9.4 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Lagi, Pitbull Serang Manusia, Pipi Kiri Korban Robek

Makassar | MISTAR.ID – Nasib nahas menimpa Irawati Saskia Anwar (35), perempuan asal Makassar, Sulsel, saat diserang anjing jenis pitbull. Akibat serangan itu, pipi kirinya robek dan beberapa bagian tubuhnya terkena gigitan anjing.

“Korban bernama Irawati. Dia diserang oleh anjing jenis pitbull di depan rumahnya. Karena serangan ini, pipi kirinya robek dan saat ini telah dilarikan ke rumah sakit,” kata Kepala Binmas Kelurahan Mapala, Aipda Umar Zulkarnaen, Senin (25/11/19).

Umar mengatakan penyerangan pitbull ini terjadi pada Minggu (24/11) sore kemarin di Jalan Tidung, Kelurahan Mapala, Rappocini, Makassar.
Diceritakannya, Ihsan (28), si pemilik anjing, tengah mengambil makanan untuk peliharaannya ini. “Anjingnya tidak diikat, dibiarkan saja. Jadi saat pemiliknya masuk ke dalam rumah, anjingnya keluar ke jalan,” terangnya.

Saat berada di jalan, pitbull milik Ihsan melihat seekor kucing dan bersiap menyerang kucing itu. Di saat bersamaan, muncul Irawati dari dalam rumah dan tiba-tiba pitbull berbalik arah dan menyerang korban.

“Korban mencoba menutup pintu pagar miliknya, tapi anjingnya melompat dan menggigit korban. Setelah menggigit korban, pemilik anjing datang dan memegang anjingnya, lalu dibawa pulang,” ungkapnya.

Kerap Kejar Warga

Anjing yang berumur 1 tahun ini dikenal galak oleh warga sekitar. “Memang dari dulu itu anjing begitu. Selalu mau kejar kita kalau ketemu. Saya dulu berapa kali mau dikejar tapi saya langsung masuk ke rumahnya tetanggaku,” kata warga Jalan Tidung.

Firman mengatakan anjing milik Ihsan ini dikenal berbadan besar, meski pitbull itu masih berusia 1 tahun sejak dipelihara dari kecil. “Besar sekali ini anjing, sakkang (galak),” ujarnya.

Sementara itu, Babinkamtibmas setempat, Aipda Umar Zulkarnain, mengatakan bahwa pihak kelurahan telah seringkali mengingatkan warganya tidak memelihara anjing di sekitar permukiman warga. Namun, imbauan itu tidak didengarkan oleh Ihsan dan tetap memelihara anjing berwarna cokelat itu.

“Sudah berapa kali diingatkan tapi begitu, dia lalai. Karena alasannya ke warga memang selalu begitu. Akhirnya dapat musibah seperti ini baru dia menyesal,” tegas dia.

Atas peristiwa ini, Umar memberikan ultimatum kepada Ihsan untuk datang ke Polsek Rappocini untuk memberikan keterangan atas kejadian ini, termasuk membawa anjing pitbull miliknya.

“Sementara katanya mau datang ke Polsek, karena pemiliknya sibuk kerja. Makanya kita ambil keterangan lanjutannya nanti,” ucapnya.

Sumber: Detik
Editor: Luhut Simanjuntak

Related Articles

Latest Articles