15.2 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Lagi Nunggu Angkot, HP Pegawai Rumah Sakit Harapan Dijambret

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Aksi penjambretan kembali terjadi di Kota Pematangsiantar. Kali ini, Br Nainggolan yang merupakan pegawai di Rumah Sakit Harapan, Kota Pematangsiantar turut menjadi korban penjambretan yang dilakukan dua orang dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario warna merah, Senin (13/6/22) siang.

Aksi penjambretan yang dilakukan dua pelaku terhadap korban berlangsung di Jalan Bahagia, depan Cafe Delia, Kelurahan Kristen, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematangsiantar. Diketahui, pelaku kejahatan jalanan tersebut mengenakan jaket berwarna putih.

Informasi yang dihimpun, penjambretan tersebut saat korban yang merupakan warga  Panei Tonga, Kabupaten Simalungun, tersebut sedang bertelepon seraya menunggu angkutan umum (Angkot) dengan tujuan ke Pasar Horas.

Baca juga:Pelaku Jambret Diamankan Satpam Mall Podomoro Medan

“Saya kan baru pulang dari kerjaan, jadi saya sedang menunggu angkot di depan cafe Delira. Memang pada saat itu saya sedang menghubungi adek saya,” terang korban, Senin (13/6/22).

Lanjutnya kembali, dua orang penjambret seketika saja menghampiri dan langsung merampas Handphone miliknya dari tangan kanan. Usai Handphone dirampas, ia teriak sehingga undang perhatian dari masyarakat.

Teriakan korban itupun direspon oleh masyarakat sekitar dan pelaku jambret itu dikejar. Hanya saja upaya pengejaran itu tidak berhasil dan penjambret pun kabur dengan Handphone rampasan.

Salah seorang warga bermarga Sinaga yang ikut mengejar penjambret tersebut menyampaikan, pelaku kabur lewat dari Jalan Sudirman dengan kecepatan tinggi dan kehilangan jejek.

“Pelaku kabur ke Jalan Bahagia, terus belok kiri ke jalan Toba 1. Sampe Jalan Sudirman, kehilangan jejak. Pelaku dua orang. Satu pakai kaos hitam (Joki) dan satu pelaku pakai jaket putih,” ujar warga.

Baca juga:Polsek Medan Barat Tangkap Penjambret HP dan Dua Penadah

Sementara itu, Kapolsek Siantar Selatan Iptu Edi Tuahta Saragih menyampaikan, personel Reskrim sudah berada di lokasi kejadian dan mendata saksi-saksi di tempat kejadian perkara (TKP).

“Sudah di TKP anggota saya, dan masih melakukan pengecekan CCTV di Delira Cafe,” tutupnya. (hamzah/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles