10.2 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Korcis Sinaga Ditangkap Polisi, Terjerat Dua Kasus Pencurian dan Sabu di Siantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Personel Satreskrim Polsek Siantar Martoba, Polres Pematangsiantar meringkus Toni Korcis Sinaga alias Korcis (30) warga Jalan Kain Suji, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar, pasca terlibat tindak pidana pencurian barang elektronik dan stik golf.

Korcis ditangkap setelah adanya laporan dari korban, Frans Tambunan (39) warga Jalan Sadum Pondok Indah, Kota Pematangsiantar, selaku pemilik Cafe Tukode yang berlokasi di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Bane, Kota Pematangsiantar.

Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar AKP Rusdi Ahya mengatakan, setelah adanya laporan korban, pihak Polsek Siantar Martoba langsung mencari keberadaan Korcis Sinaga. Karena tidak ketemu-ketemu, pihak kepolisian menetapkan Korcis sebagai DPO (Daftar Pencarian Orang).

Baca Juga:Kasus Pencurian Marak Akibat Pemadaman Lampu Jalan Selama Covid-19 di Pematangsiantar

“Korcis diamankan setelah adanya Laporan Polisi No.Pol:LP/29/VIII/2021/SU/STR/Sek STR Martoba, tanggal 17 Agustus 2021. Atas kasus pencurian dan korban mengalami kerugian Rp46 juta,” ujar Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar AKP Rusdi Ahya lewat keterangan tertulisnya, Sabtu (6/11/21) malam.

Diketahui, saat menjalankan aksinya, Korcis tidak sendirian, tapi bersama temannya yakni Andre alias Sangkot yang juga ditetapkan DPO. Korcis sendiri diamankan personel Polsek Siantar Martoba, saat akan masuk ke dalam bengkel Bus Sepadan yang terletak di Jalan Bahbolon Kiri, Kelurahan Sigulang Gulang, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar.

Setelah diamankan, petugas melakukan penggeledahan dan menemukan satu paket narkotika jenis sabu dari tas yang dipakainya serta uang tunai Rp46 ribu dan handphone android. Setelahnya, Korcis dibawa ke Polsek Siantar Martoba untuk dilakukan pemeriksaan. “Untuk kasus tindak pidana pencurian, sudah ditangani di Polsek. Begitu juga dengan narkotika telah dilakukan penyidikan oleh Sat Narkoba Polres Pematangsiantar. Pelaku juga sudah ditahan di Polsek Siantar Martoba,” pungkasnya. (hamzah/hm12)

Related Articles

Latest Articles