14.6 C
New York
Friday, May 3, 2024

Korban Hanyut di Aliran Sungai Bingei Ditemukan Meninggal Dunia

Langkat, MISTAR.ID

Kantor pencarian dan pertolongan (Search and Rescue) Medan memastikan korban hanyut yang terseret arus Sungai Bingei, Minggu (30/4/23) lalu, sudah berhasil ditemukan.

Korban yang diketahui bernama Handoko (30) warga Dusun Lau Seridi, Desa Belinteng, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat, itu ditemukan meninggal dunia, Selasa (2/5/23). “Ditemukan berjarak 12 Km dari lokasi awal hanyut,” ujar Humas Kantor SAR Medan Sariman S Sitorus, Rabu (3/5/23).

Usai ditemukan, jasad korban kemudian dievakuasi ke daratan. Jasad korban selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga dan dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan. “Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat melakukan pencarian,” ucapnya.

Baca Juga:Korban Hanyut di Sungai Batang Serangan Ditemukan Meninggal Dunia

Sariman mengatakan, pencarian melibatkan unsur gabungan terdiri dari Rescuer Basarnas Medan, Polsek Bingei, BPBD Kota Binjai, BPBD Langkat, Explorer, pihak Kecamatan Sei Bingei dan sejumlah masyarakat. “Dalam pencarian itu, tim melakukan penyisiran aliran sungai dengan menggunakan perahu rafting,” katanya.

Sariman menjelaskan, kejadian berawal saat korban bersama bersama teman-temannya hendak menyeberang, namun naas tiba-tiba korban terseret arus sungai dan langsung hilang.

“Teman-teman korban yang melihat kejadian tersebut tak mampu berbuat apa-apa, karena arus sungai yang cukup deras menyeret korban,” sebutnya.(ial/hm15)

Related Articles

Latest Articles