23.4 C
New York
Thursday, August 15, 2024

Komplotan Curanmor Larikan 3 Sepeda Motor dari Rumah Kos di Medan Petisah

Medan, MISTAR.ID

Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kian ganas di Kota Medan. Komplotan pelaku terdiri dari empat orang mencuri 3 sepeda motor sekaligus dari rumah kos yang berada di Jalan Belanga, Kecamatan Medan Petisah, Kamis (23/2/33) dini hari.

Pencurian itu terjadi pukul 03.55 WIB, saat seluruh penghuni kos tertidur lelap. Pelaku terlebih dahulu merusak pintu besi, kemudian masuk ke dalam dimana sepeda motor penghuni kos terparkir.

Tiga pelaku beraksi di dalam, satu pelaku lain standby di luar untuk memantau lingkungan sekitar. Tiga pelaku yang berada di dalam berbagi tugas. Pelaku yang mengenakan jaket hitam bertindak sebagai eksekutor, mematahkan stang sepeda motor pertama incaran mereka.

Baca juga:Kepergok Mencuri Sepeda Motor, Sugiantono Babak Belur Diamuk Massa

Setelah berhasil, rekannya menggiring sepeda motor jenis Honda Scoopy ke luar. Sasaran berikutnya sepeda motor Honda Vario warna putih-hitam. Stang dipatahkan menggunakan kaki, dan berhasil dikuasai pelaku.

Sepeda motor ketiga yang dicuri komplotan itu yakni Honda Beat warna hitam. Setelah berhasil membawa kabur tiga sepeda motor, komplotan itu langsung melarikan diri dengan terlebih dahulu menutup pintu besi.

Pencurian tiga sepeda motor sekaligus ini viral di media sosial Instagram. Sejumlah netizen menyadari kenekatan komplotan curanmor tersebut dipengaruhi narkoba.

“Cemana gak merajalela maling-maling ini. Pertama darurat narkoba, kedua judi dan ketiga ada orang yang mau membeli dengan harga tinggi, padahal sepeda motor bodong” ujar salah seorang netizen.

Baca juga:Pencurian Plat Mobil Viral, Kapolres Siantar Imbau Warga Tak Parkir Sembarangan

Sementara itu para pengguna Instagram lainnya mengecam aksi pelaku pencurian tersebut.

“Oalah manusia-manusia pemalas, otakmu gak dipake. Anjing, ayam dan kucing aja masih tau ngorek-ngorek sampah untuk cari makan. Bukan ngambil hak orang lain” kecamnya.

Postingan ini direspon akun Instagram Polrestabes Medan @polrestabes.medan. Dalam pernyataannya, Polrestabes Medan berjanji akan menindaklanjutinya kasus tersebut.

“Terima kasih atas informasinya. Akan kami tindaklanjuti, salam persisi” tulisnya. (ial/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles