16 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Ketahuan Mencuri di Medan, ‘Spiderman’ Dihajar Massa

Medan, MISTAR.ID

Aksi seorang pemuda bernama Ridho Tanjung, warga Jalan Madio Utomo, Kelurahan Sidorame Timur, Kecamatan Medan Perjuangan, terbilang nekat. Pasalnya, pria berusia 29 tahun ini mencoba melarikan diri dengan cara melompat dari gedung ke gedung bak seperti ‘spiderman’, usai aksi pencurian yang dilakukannya dipergoki massa, Kamis (4/11/21) malam.

Aksi Ridho pun viral di media sosial (medsos). Dengan telanjang dada dia melompat dari lantai 3 rumah toko (ruko) ke lantai 2 yang berada di Jalan Rakyat Simpang Pasar III Kecamatan Medan Perjuangan.

Kemudian ia berusaha lari dari lantai 2. Sementara massa sudah menunggu pencuri tersebut dari bawah sambil teriak maling. Tanpa ada rasa takut, ia terus berlari di pinggiran lantai 2 ruko. Hingga akhirnya ia menyerah dengan cara melompat ke kanovi hingga akhirnya ditangkap dan dihajar massa.

Baca Juga:Terjatuh dari Lantai 3 Ruko, Pencuri Tewas Mengenaskan

Aksi main hakim sendiri pun terjadi. Ridho menjadi amukan emosi warga. Beruntung Petugas Polsek Medan Timur cepat turun ke lokasi sehingga pelaku pencurian itu segera diamankan dan dibawa ke Mapolsek Medan Timur.

Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin didampingi Kanit Reskrim Iptu J Simamora mengatakan, awalnya pelaku mencoba melakukan pencurian di ruko kosong tersebut. “Ya benar, sudah kita amankan. Pelaku melakukan pencobaan pencurian di ruko kosong,” ujarnya, Jumat (5/11/21).

Namun saat akan mau melakukan pencurian di dalam ruko itu, massa melihat. “Aksi pencobaan pencurian, belum sempat mengambil barang. Ternyata ketahuan oleh warga,” ucapnya.

Baca Juga:Lompat dari Ketinggian 16 Meter, Maling Walet di Galang Akhirnya Meninggal Dunia

Pelaku yang mendengar jeritan massa, langsung melarikan diri naik ke lantai 3, kemudian lompat ke gedung sebelahnya hingga menyerahkan diri. “Melompat seperti spiderman,” sebutnya.

Selain Ridho, petugas juga mengamankan rekannya yang juga terlibat dalam pencobaan pencurian itu. “Satu lagi rekannya bernama Ahmad Rivai Saputra Hasibuan (40) warga Jalan Kampung Nelayan Kecamatan Medan Labuhan juga diamankan di lokasi,” terang Arifin.

Untuk barang bukti yang disita dari pelaku, sambung Kapolsek, satu buah linggis. “Linggis digunakan pelaku untuk membongkar pintu dan jendela agar bisa masuk ke ruko,” tambahnya. (saut/hm12)

Related Articles

Latest Articles