24.3 C
New York
Friday, July 5, 2024

Kepergok Menjambret HP, Pria Ini Dimassa di Jalan Cokro Siantar Hingga Babak-Belur

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Seorang pria ditangkap warga beberapa saat setelah beraksi merampas satu unit handphone di Jalan Cokroaminoto (Cokro), Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematang Siantar, Kamis (23/11/23) sekitar pukul 17.30 WIB.

Pria yang kemudian mengaku bernama Niko dan beralamat di Sibatu-batu, babak-belur hingga berlumuran darah akibat amuk massa yang geram mengetahui perbuatannya.

Informasi diperoleh, awalnya Niko yang mengendarai sepeda motor bersama temannya membuntuti korban bernama Putri Sihombing. Tiba di Jalan Cokro dan melihat ada kesempatan, Niko pun langsung mengambil HP dari dashboard sepeda motor yang dikendarai wanita itu.

Baca Juga: Eksekusi Rumah di Jalan Air Bersih Sempat Ricuh, Pemilik: Nama dan Alamat Objek Tidak Sesuai

Ternyata saat bersamaan, ada seorang warga yang berkendara tepat di belakang Niko dan temannya. Melihat aksi penjambretan itu, warga tersebut pun sigap mengejar sepemotor keduanya. Tak jauh dari lokasi  penjambretan, Niko pun terjatuh dari sepeda motor.

Begitu terjatuh, Niko langsung jadi bulan-bulanan massa. Namun, teman Niko berhasil melarikan diri mengendarai sepeda motor tersebut.

Kepada wartawan Putri Sihombing mengatakan, bahwa saat itu dia dalam perjalanan pulang ke rumahnya yang berada di belakang Universitas Simalungun (USI).

Personel Polsek Siantar Utara yang menerima informasi terkait kejadian tersebut tiba di lokasi tak lama berselang.

Baca Juga: Soal Otopsi Jenazah Mahasiswa Asal Taput, Polda Bali Koordinasi dengan Polda Sumut

Polisi langsung mengamankan Niko dan membawanya pihak ke RSUD Djasamen Saragih untuk mendapatkan perawatan.

Kapolsek Siantar Utara Herly Damanik kepada wartawan mengatakan, saat ini pelaku masih dimintai keterangan. Namun, karena kondisi luka yang dialami Niko yang cukup serius, pihaknya masih mengutamakan perawatan terhadap pria itu.

“Ini lah dulu kita bawa berobat karena lukanya serius. Untuk pelaku yang kabur, sudah kita kantongi identitasnya,” ucap Kapolsek. (Roland/hm22)

Related Articles

Latest Articles