16 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Kepergok Bongkar Rumah, Mantan Napi Asimilasi Warga Tanah Jawa Dihakimi Massa

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Bagian wajah Soleh Nainggolan, yang akrab dipanggil Kancil dan disebut-sebut mantan napi asimilasi pandemi Covid-19, hakimi massa, Selasa (4/8/20). Pasalnya, pria berusia 21 tahun warga Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun itu kepergok hendak mencuri di salah satu rumah di Jalan Nagur, Kecamatan Siantar Utara.

Sebelumnya pelaku Soleh terlebih dahulu mencongkel jendela rumah milik korbannya, yakni Hamdani Farhan (29). Setelah jendela terbuka, secara perlahan Soleh masuk ke dalam rumah.

Di dalam rumah, Soleh yang berniat menguras barang berharga, kepergok pemilik rumah yang terbangun dari tidurnya karena mendengar adanya suara berisik.

Melihat keberadaan orang asing di dalam rumahnya, sontak si pemilik rumah teriak maling. Teriakan itu mengundang perhatian warga sekitar sehingga mendatangi asal teriakan itu. Tanpa dikomando, para warga yang tampak emosi, langsung menghakimi Soleh yang tidak sempat melarikan diri.

Baca juga: Dugaan Penyelewengan Bansos, Medan dan Siantar “Di Kantong” Poldasu

Tendangan dan pukulan warga pun mendarat ke wajah dan tubuh Soleh. Beruntung, petugas Polsek Siantar tiba di TKP, hingga akhirnya aksi warga terhenti, dan tersangka pun diamankan ke kantor Polsek.

Beruntungnya lagi, korban tidak membuat laporan pengaduan. Kapolsek Siantar Utara AKP Marnaek Ritonga, ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya kasus percobaan pencurian tersebut. Namun korbannya tidak keberatan.

“Belum ada barang-barangnya yang diambil, sehingga korban tidak keberatan dan tidak menuntut secara hukum. Tadi korban sudah membuat surat pernyataannya,” tutupnya.(ferry/hm07)

Related Articles

Latest Articles