17.8 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Kenakan Jaket Ojol dan Pura-pura Nanya Alamat, Seorang Anak Berhasil Dihipnotis

Medan, MISTAR.ID

Seorang anak laki-laki berusia 13 tahun menjadi korban hipnotis yang dilakukan seorang pria mengenakan jaket ojek online (ojol). Video detik-detik saat pelaku beraksi viral di media sosial (medsos) Instagram.

Peristiwa itu disebutkan terjadi di seputaran Jalan Selam Satu, Kelurahan Tegal Sari Mandala I, Kecamatan Medan Denai, Senin (3/7/23).

Dalam video berdurasi 1 menit 4 detik yang dilihat Mistar, Rabu (5/7/23), disebutkan pelaku menggunakan modus dengan berpura-pura minta tolong menunjukkan jalan dengan mengantarkan paket ke tujuannya.

Baca juga: 4 Pelajar di Medan jadi Korban Hipnotis, HP Android Ditukar Emas Imitasi

Korban yang sudah terhipnotis bersedia mengantarkan pelaku ke tujuannya. Namun, begitu melihat gang yang sepi, pelaku langsung berbelok dan menghentikan kendaraannya.

Saat itulah pelaku melancarkan aksinya dengan menurunkan korban di gang sepi itu dan meminta handphone korban untuk menghubungi sang penerima paket, lalu menukarkan botol minuman kepada korban.

Beberapa saat kemudian, pelaku langsung melarikan diri dan meninggalkan korban. Setelah pelaku pergi, korban kemudian tersadar bahwa dia telah menjadi korban hipnotis pelaku.

Sejumlah netizen yang geram memberikan komentar beragam.

‘Begal dan geng motor belum selesai, malah nambah masalah lain’ tulis pemilik akun @12hansz.

Baca juga: Cewek Asal Nias Dihipnotis Penarik Becak di Medan, 2 Cincin Emas dan Hp Raib

Netizen lainnya menyebut jika pelaku adalah pelaku yang sama terhadap keponakannya.

‘Ini orang persis sama yang hipnotis keponakan saya di Jalan Asahan simpang Jalan Tarutung. Modusnya juga sama’ ucap  pemilik akun @zozo_collections.

Sementara itu, pengguna Instagram lainnya berharap polisi dapat segera mengungkap kasus itu.

Baca juga: Cewek Asal Nias Dihipnotis Penarik Becak di Medan, 2 Cincin Emas dan Hp Raib

“Semoga bapak-bapak polisi bisa menemukan pelaku agar fungsi dari polisi benar-benar berjalan. Kami warga masyarakat sangat berharap kepada bapak-bapak polisi agar bisa memberantas kejahatan di Kota Medan ini. Gak siang, gak malam, sekarang penjahat beraksi tanpa rasa takut’ tulis pemilik akun @ariw.icaksono30.

Kanit Reskrim Polsek Medan Area Iptu Harles Gultom dikonfirmasi via What’s App belum menjawab saat ditanya apakah peristiwa itu terjadi di wilayah hukumnya atau tidak. Pesan yang dilayangkan kepadanya belum dibalas, termasuk saat ditanya apakah korban sudah buat laporan atau belum. (ial/hm17)

Related Articles

Latest Articles