21.8 C
New York
Tuesday, June 25, 2024

Kelompok Pemuda Rusak Steling Pedagang Sarapan di Siantar, Warga Desak Polisi Bertindak

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Sekelompok pemuda pengendara sepeda motor membuat resah warga Kota Pematangsiantar. Komplotan pemuda itu baru saja merusak steling milik pedagang sarapan pagi di Jalan Melanton Siregar, Minggu (12/5/24) dini hari tadi.

Menurut warga, aksi komplotan pemuda pengendara motor disebut bukan baru pertama kali saja terjadi. Beberapa hari sebelumnya, sejumlah pemuda terlibat tawuran dengan membawa senjata tajam merusak fasilitas rumah warga.

Sumiati (74), salah seorang korban yang steling dagangannya rusak mengaku merasa takut dengan aksi kelompok pemuda itu. Bahkan, saat steling jualannya dirusak, dia tidak berani keluar rumah.

Baca juga: Patroli Blue LightSat Lantas Polres Batu Bara dan Polsek Indrapura, 20 Pemotor Ditilang

“Saat itu kami di dalam masak teh, warung kami ini tertutup. Ramai kali orang di luar. Ya tidak berani keluar. Pas buka pintu, baru ketahuan kalau steling sudah pecah kacanya,” kata Sumiati kepada wartawan, Minggu (12/5/24).

Selain mendengar suara teriakan, Sumiati juga mengaku mendengar suara lemparan ke atap rumah warga. Tak hanya Sumiati, warga lainnya turut menjadi korban dari ulah sekelompok pemuda yang meresahkan itu.

Baca juga: Banjir Bandang Terjang Kawasan Gunung Marapi, 1 Orang Hilang

“Orang itu ramai kali, billiar yang di sebrang sana itu pun dirusak jugak. Bangku-bangkunya dirusak, rumah-rumah dilempar,” ujarnya lagi.

Berangkat dari kejadian ini, Sumiati dan juga warga lainnya meminta aparat kepolisian agar melakukan patroli malam hingga dini hari untuk mengantisipasi kejadian serupa tidak terulang lagi.

Terpisah, Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno yang coba dikonfirmasi tidak merespon. (hamzah/hm22)

Related Articles

Latest Articles