19.7 C
New York
Tuesday, July 2, 2024

Kejahatan Masih Marak, IMM Minta Kapolrestabes Medan Evaluasi Kinerja

Medan, MISTAR.ID

Puluhan mahasiswa dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) melakukan aksi unjuk rasa di depan Polrestabes Medan, Jalan HM Said No 1, Kecamatan Medan Perjuangan, Selasa (2/7/24) sore. Aksi tersebut merupakan aksi susulan, setelah sebelumnya melakukan aksi serupa, Jumat (14/6/24) lalu.

Ketua aksi, Dion Hafiz Maulana Munte mengatakan, hal ini merupakan aksi kedua untuk mengevaluasi kinerja Kapolrestabes Medan Kombes Pol Teddy Jhon Sahala Marbun selama kepemimpinannya.

“Kapolrestabes harus mengklarifikasi terkait dengan kinerjanya selama kepemimpinannya ini,” ujarnya.

Hingga saat ini, IMM menilai masih banyak aksi kejahatan yang belum terungkap di wilayah hukum Polrestabes Medan. Akibatnya, masyarakat merasa ketakutan ke luar rumah belakangan ini.

“Masih banyak aksi curanmor, masih banyak begal, tawuran dan banyak lainnya. Itu dianggap menjadi tugas dan fungsi wewenang dari Kepolisian itu sendiri,” lanjutnya.

Baca Juga : PC IMM Demo di Polrestabes Medan, Ultimatum Datangkan Massa Lebih Besar

Massa aksi meminta Kapolrestabes Medan untuk hadir menemui mereka. Pria yang mengenakan topi itu juga berjanji akan melakukan aksi serupa jika Kombes Pol Teddy Jhon Sahala Marbun tidak menemui mereka.

“Tentu tuntutan yang hari ini kami minta klarifikasi dari Kapolres, apabila tidak berani hadir di sini maka kami segera layangkan surat berkali-kali untuk demo bertahap-tahap,” pungkasnya.

Pantauan Mistar, aksi demo berjalan kondusif. Puluhan petugas yang mengawal terlihat berdiri di depan gerbang Polrestabes Medan. Massa yang hadir juga terlihat membawa ban bekas yang diduga hendak dibakar dalam aksi itu.

Dalam aksi itu juga terlihat Kasat Intel Polrestabes Medan AKBP Samsul Siregar. Samsul sempat terlihat berbincang dengan ketua aksi Dion. Hingga berita ini ditulis belum terlihat perwakilan Polrestabes Medan menemui dan memberi tanggapan. (putra/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles