27.8 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

16 Saksi Diperiksa Terkait Kebakaran Rumah Wartawan di Karo

Medan, MISTAR.ID

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi memastikan hingga saat ini kasus kebakaran rumah wartawan di Jalan Nabung Surbakti, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumut, masih dalam tahap penyelidikan. Kata Hadi, pihaknya juga telah memeriksa sejumlah saksi termasuk saksi kunci dalam peristiwa tersebut.

“Kita sampaikan ada 16 orang saksi yang sudah kita mintai keterangan. Dari 16 orang saksi itu, ada beberapa orang saksi kunci,” kata Hadi di Polda Sumut, Selasa (2/7/24).

Saksi kunci yang dimaksud, kata Hadi, orang yang betul-betul mengetahui peristiwa terjadinya kebakaran dan dia meminta media bersabar.

“Jadi teman-teman bersabar kita akan menyampaikan hal tersebut secara terbuka, secara komprehensif berdasarkan keahlian-keahlian yang dimiliki oleh personel yang sudah kita turunkan,” ucap mantan Kapolres Biak Papua itu.

Baca Juga : Kapolri Diminta Bentuk Tim Investigasi Usut Kebakaran Rumah Wartawan di Karo

Hadi menambahkan, pihaknya dalam hal ini Polda Sementara Utara telah memberikan atensi khusus terhadap kasus tersebut. Tidak hanya itu, tim penyidik Laboratorium Forensik Polda Sumut telah melakukan penyelidikan di lokasi.

“Seperti yang kita ketahui, kita juga, Polda Sumut sudah memberikan asistensi ke penyidik yang ada di Polres Tanah Karo. Kemudian, peristiwa sesaat setelah terjadinya kebakaran itu juga Tim Laboratorium Forensik sudah kita turunkan,” timpalnya.

Diketahui, satu unit rumah semi permanen milik wartawan Tribrata TV Rico Sempurna Pasaribu, alami kebakaran hebat, Kamis dini hari lalu. Akibatnya, Sempurna Pasaribu (wartawan -red) istrinya Elfrida Ginting (48), anaknya Sudi Investi Pasaribu (12), dan Loin Situngkir (2) cucu dari korban tewas terpanggang dalam kejadian tersebu. (matius/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles