1.1 C
New York
Monday, February 26, 2024

Karyawan CV Raja Sutanindo Kesetrum saat Ganti Spanduk Iklan

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Seorang pria bernama Wira (30) warga Kasper, Kecamatan Siantar Martoba kesetrum listrik saat akan mengganti spanduk iklan milik Toko Vista Cell di Jalan Merdeka, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Minggu (03/10/21) petang.

Wira yang kesetrum listrik tersebut pun diketahui karyawan CV Raja Sutanindo. Saat memperbaiki spanduk iklan, wira tidak sendirian melainkan bersama temannya bernama, Dika, warga Jalan dr Wahidin, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar.

Wira Kesetrum saat mengganti spanduk iklan (f:hamzah/mistar)

Pada saat memanjat kerangka besi, Wira tersengat listrik hingga membuatnya lemas. Satu jam berada di atas, akhirnya Wira dapat diselamatkan petugas PLN dari UP3 Kota Pematangsiantar.

Baca juga: ASN Kesetrum Saat Ganti Lampu Jalan di Medan Timur

Suasana Jalan Merdeka gelap gulita dan macat total ketika proses penyelamatan Wira  dilakukan petugas PLN karena arus listrik sengaja dimatikan. Kemacetan diperparah karena sejumlah pengendara sepeda motor maupun mobil memberhentikan laju kendaraan untuk sejenak melihat kejadian.

“Kami tiga orang. Ada satu lagi kawan kami. Masih diatas. Kami mau ganti iklan (kanvas reklame) itu. Setelah kejadian, dia sudah kami bantu,” ucap Dika, sembari menambahkan, posisi temannya yang kesetrum listrik berada di atas kerangka reklame.

Setelah diturunkan dengan menggunakan mobil crane, Wira sedikit lemas. Kemudian ia digotong masuk ke dalam Toko Vista Cell. Awalnya wira, enggak dibawa ke rumah sakit. Namun karena ada yang membentaknya, wira akhirnya rela dibawa ke rumah sakit untuk berobat.

Baca juga:Pemanen Sawit Tewas Kesetrum di Deli Serdang

Sementara itu, Kabit Trantibum Satpol PP Kota Pematangsiantar Raja Nababan mengatakan, pihaknya akan memeriksa pekerja dan pemilik toko pasca kejadian pekerja tersengat listrik.

“Ini mau kita panggil pimilik toko dan yang menyuruh pekerja mengganti iklan itu. Kita panggil mau kita ambil keterangan,” pungkasnya. (hamzah/hm06)

Related Articles

Latest Articles