13.5 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Kapolsek Helvetia: Jangan Aniaya Istri

Medan | MISTAR.ID – Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Pardamean Hutahaean, akan menindak tegas personil yang terlibat narkoba. Selain itu dirinya juga mengimbau agar jangan pernah melakukan kekerasan terhadap istri, Selasa (14/1/20).

Ketegasan dan himbauan itu disampaikannya ketika memberikan reward kepada personil yang berprestasi dan berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas kepolisian di halaman apel Mapolsek Medan Helvetia, Selasa pagi.

Pardamean mengatakan, pemberian reward kepada anggota Polri itu bukanlah suatu hak, namun merupakan suatu prestasi dan kinerja lewat penilaian dari pimpinan yang memenuhi persyaratan untuk mendapatkan reward.

Sehingga diharapkan dapat semakin meningkatkan kinerjanya, kemampuan dan profesionalisme dalam mewujudkan sosok Polri sesuai dengan Program Polri yang mandiri dan semakin dicintai ditengah masyarakat.

“Salah satu yang mendukung rekan-rekan mendapatkan reward merupakan pengabdian yang tulus ikhlas dan disiplin yang baik dalam pelaksanaan tugas dan loyalitas terhadap Polri”.

“Oleh sebab itu, apa yang telah ditorehkan oleh rekan-rekan personel Polsek Medan Helvetia, merupakan suatu penghargaan yang diberikan dari pimpinan, melalui peroses berdasarkan rapat para pimpinan termasuk dilibatkan juga Kanit dan Panit rekan-rekan. Maka dari itu berlomba-lombalah dalam mengejar prestasi,” kata Perdamean.

Adapun anggota yang mendapat reward itu yakni, Bripka Maratua Hasibuan selaku Bhabinkamtibmas yang berhasil melaksanakan pembinaan dan pendekatan terhadap masyarakat di wilayah tugasnya di Kelurahan Helvetia, Aiptu Fredensius Purba dinilai memiliki loyalitas yang tinggi dalam pelaksanaan tugas pada Unit Lantas, Bripka Sri Mulyono Provost, memiliki dedikasi yang tinggi dalam mengawasi anggota yang sedang tugas di lapangan sehari-harinya.

Bripka Ramses Siagian sebagai personel Sabhara yang memiliki loyalitas tinggi dalam pelaksanaan tugas pada Unit Sabhara, Briptu Hadi Ryismawan berhasil melaksanakan pengumpulan bahan keterangan (Pulbaket) dan penggalangan dengan masyarakat, Aiptu Anggiat Sihotang selaku personel Unit Reskrim dinilai memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam penanganan setiap perkara, serta mampu menyelesaikan setiap kendala yang ada.

Brigadir Efendi Ginting personel Unit Reskrim yang berhasil mengungkap kasus perampokan, Brigadir Bimen Pasaribu, berhasil mengungkap kasus perampokan, Ema Lisda Siregar petugas PHL yang memiliki loyalitas tinggi dalam membantu pelaksanaan tugas di Unit Sium Polsek Medan Helvetia.

“Bagi anggota yang mendapat reward jangan berbangga hati dan besar kepala. Selanjutnya bagi anggota yang belum mendapatkan reward jangan berkecil hati. Saya tidak ada membedakan satu sama lainnya, silahkan rekan-rekan bekerja dan berbuat yang terbaik untuk Polri dan masyarakat serta bangsa dan negara, bersainglah dengan cara yang sehat untuk mengejar prestasi,”sebut Pardamean.

Pada kesempatan itu, Kapolsek juga mengingatkan agar personel Polsek Medan Helvetia, jangan pernah menggunakan atau mengedarkan narkoba. Bila terbukti maka tidak ada toleransi bagi anggota bahkan dilakukan proses dan tindakan tegas. Bagi anggota Polri yang sudah memiliki istri, jangan sekali-kali main kekerasan atau melakukan penganiayaan terhadap istri,

“Kalau kedapatan anggota saya terlibat dalam narkoba, saya tindak tegas. Saya imbau kepada anggota jangan pernah melakukan kekerasan kepada istri. Sebab, kita tidak pernah membesarkannya. Kita hanya meminang dan menjadikannya istri, jangan sia-siakan itu. Sayangi istri karena istri pakaian hidup kita sehari-hari yang harus dijaga dan disayangi,”pungkas Pardamean Hutahaean mantan Wakasat Res Narkoba Polrestabes Medan, kepada Wartawan.

Reporter: Hendra Tanjung
Editor: Luhut Simanjuntak

Related Articles

Latest Articles