23.9 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

Kantor Desa Desa Jangga Toruan dan Rumah Warga Roboh Tertimpa Pohon

Toba, MISTAR.ID

Empat unit bangunan, termasuk Kantor Desa Jangga Toruan, Kecamatan Lumbanjulu, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara, rusak akibat tertimpa pohon tumbang setelah diterjang angin, Rabu (15/5/24) sore.

“Benar, ada tiga unit rumah dan kantor desa ditimpa pohon tumbang dimana pemilik empat bangunan tersebut adalah, Lukestina Boru Nainggaolan, Renni Boru Manurung dan Ama Laham Op. Suraham,” kata Kapolsek Lumbanjulu Polres Toba, Iptu Jhon Siahaan, Kamis (16/5/24).

Baca juga: Pekerja Bangunan Asal Deli Serdang Tewas Kesetrum Listrik di Binjai

Jhon mengatakan, setelah mendapat informasi kejadian tersebut, personel Polsek Lumbanjulu langsung menuju lokasi dan mengevakuasi warga yang terdampak, lalu menyingkirkan batang pohon dengan menggunakan chainsaw dan alat lainnya.

Evakuasi dilaksanakan selama dua hari hingga Kamis (16/5/24).

“Dampak kerusakan, roboh pada atap rumah. Kerugian akibat peristiwa tersebut ditaksir Rp60 juta dan tidak ada korban jiwa,” katanya.

Jhon kemudian mengimbau seluruh warga Lumbanjulu agar meningkatkan kewaspadaan, ketika terjadi hujan disertai angin kencang, karena dapat mengakibat pohon tumbang atau banjir.

Baca juga: Warga Air Joman Asahan Tangkap Tangan Pelaku Curanmor

Ia mengucapkan terima kasih kepada pihak kecamatan, Pemerintah Desa Jangga Toruan serta masyarakat yang telah sigap membantu mengevakuasi para korban, harta benda dan membersihkan material pohon yang menimpa 4 unit bangunan.

“Tetap waspada, curah hujan cukup tinggi yang dapat menyebabkan banjir dan angin kencang dapat menyebabkan pohon tumbang yang membahayakan masyarakat,” pungkasnya. (nimrot/hm22)

Related Articles

Latest Articles