20.3 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Kakanwil Kemenkumham Sumut Sidak Dapur Lapas Klas I Tanjung Gusta

Medan, MISTAR.ID

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Utara (Sumut), Imam Suyudi, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke dapur Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tanjung Gusta Medan.

Imam Suyudi mengatakan, sidak ke dapur Lapas Tanjung Gusta bertujuan memastikan hak tahanan dan narapidana untuk memperoleh makanan layak dan sesuai kebutuhan gizi sudah terpenuhi.

Baca Juga: Kapolres Pelabuhan Belawan Cek Lokasi Judi di Desa Manunggal, Ini Hasilnya

“Saya mengapresiasi Kepala Lapas Tanjung Gusta Medan dan jajarannya, karena telah konsisten mempersiapkan dapur sehat, membangun budaya kerja hygiene bagi petugas dapur secara konsisten hingga pengolahan makanan bagi yang laik hygiene,” katanya kepada Mistar, Selasa (29/8/2023).

Saat ini, kata Imam, Lapas Tanjung Gusta Medan telah memiliki sertifikat laik hygiene atau dikenal dengan sebutan dapur sehat yang diterbitkan oleh Dinas Kesehatan.

“Ini berarti secara administrasi dan teknis layanan, makanan di Lapas Tanjung Gusta Medan telah memenuhi standar kesehatan. Kepemilikan sertifikat laik hygiene juga harus diiringi dengan budaya kerja laik hygiene,” ujarnya.

Baca Juga: Beras dan Cabai Diprediksi Sumbang Inflasi di Sumut pada Agustus

Lanjut Imam, Lapas Tanjung Gusta Medan merupakan salah satu contoh Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang telah memenuhi standar.

Sementara itu, Kepala Lapas Klas I Tanjung Gusta, Maju Amintas Siburian, mengucapkan terima kasih kepada Kakanwil Kemenkumham karena telah mengunjungi dapur sehat milik Lapas Kelas I Medan.

“Terima kasih kepada Bapak Kakanwil Kemenkumham Sumut yang terus memberikan motivasi kepada Lapas Kelas I Medan. Sehingga melaksanakan pengelolaan makanan dengan baik,” tutur Maju Amintas Siburian. (Deddy/hm22)

Related Articles

Latest Articles