17 C
New York
Sunday, September 8, 2024

Jatuh ke Jurang di Gunung Sibayak, Mahasiswa USU Meninggal

Karo, MISTAR.ID

Seorang pendaki bernama Ronny Sahputra Sinurat (21), mahasiswa Fakultas Vokasi Universitas Sumatera Utara (USU) meninggal dunia setelah terjatuh ke dalam jurang di Gunung Sibayak, Sabtu (7/9/24).

Korban diketahui jatuh dari ketinggian sekitar 20 meter di kawasan Bukit Kapur saat melakukan pendakian bersama teman-temannya.

“Kami menerima informasi sekitar pukul 21.45 WIB dan segera mengoordinasikan tim gabungan dari Polres Tanah Karo, Polsek Simpang Empat, UPT Tahura Bukit Barisan, Basarnas, serta BPBD Kabupaten Karo untuk melakukan proses evakuasi,” jelas Kapolres Tanah Karo AKBP Eko Yulianto, Minggu (8/9/24).

Tim gabungan tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 23.45 WIB dan mulai melakukan pencarian di sekitar jurang Bukit Kapur. Korban berhasil ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa dengan luka parah di bagian kepala.

Baca juga: Tiga Pendaki yang Tersesat di Gunung Sibayak Ditemukan di Telaga Putri

“Korban berhasil diangkat dari jurang pada pukul 04.30 WIB. Korban kemudian langsung dibawa ke RSU Kabanjahe untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” lanjut Kapolres.

Kronologisnya, masih kata Eko, Ronny bersama tujuh orang rekannya melakukan pendakian di Gunung Sibayak sejak Sabtu sore. Setelah melakukan registrasi di Pos II Posko Lestari, mereka melanjutkan perjalanan menuju puncak.

“Namun, saat melintasi jalur yang berada di dekat jurang Bukit Kapur, korban terjatuh setelah beristirahat sejenak bersama rombongannya,” tambahnya. (eva/hm20)

Related Articles

Latest Articles