22.5 C
New York
Tuesday, June 25, 2024

Jadi Kurir Puluhan Gram Sabu, Seorang Nelayan di Sumut Ditangkap

Belawan, MISTAR.ID

Seorang nelayan berinisial Iboy (32) yang beralih profesi jadi kurir sabu dibekuk Tim Direktorat (Dit) Polairud Polda dari Perairan Lampu Putih Alur, Pelabuhan Belawan, baru-baru ini.

Pria paruh baya tersebut diamankan atas Penyeludupan narkotika jenis sabu dengan berat 49,90 gram.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi membenarkan terkait penangkapan tersebut. Hadi menyebut peristiwa berawal dari laporan masyarakat yang menginformasikan adanya dugaan transaksi sabu di lokasi.

“Awalnya dari informasi masyarakat adanya seorang laki-laki sedang membawa sabu. Personel langsung bergerak ke lokasi dan melakukan pengejaran menggunakan kapal Polairud,” ujar Kombes Hadi, Sabtu (1/6/24).

Baca juga: Kantongi 2 Paket Sabu, Nelayan Tanjung Tiram Ditangkap Polisi

Lanjut Hadi, bertepatan di lampu Putih Alur Pelabuhan Belawan, personel berhasil mengamankan pelaku berinisial Iboy (32) yang saat itu berada di atas sampan.

Setelah dilakukan pemeriksaan, dari kantong celana Iboy (32) ditemukan 1 bungkus narkotika jenis sabu dengan berat 49,90 gram yang di kemas dalam plastik. Kata Hadi, narkotika jenis sabu tersebut rencananya diantarkan pelaku ke Kabupaten Langkat melalui jalur perairan.

Lanjutnya, saat ini pelaku bersama barang bukti telah diamankan dan dibawa ke Mako Dit Polairud Polda Sumut untuk menjalani pemeriksaan.

“Ini masih dalam pengembangan untuk menangkap para pelaku jaringan lainnya,” ujar Hadi mengakhiri. (matius/hm20)

Related Articles

Latest Articles