15.8 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Hujan Deras, Sejumlah Titik di Kota Medan Kembali Terendam Banjir

Medan, MISTAR.ID

Sejumlah titik di Kota Medan kembali terrendam banjir usai diguyur hujan deras Minggu (6/8/2023) malam. Salah satu wilayah yang terdampak banjir ialah ruas Jalan Gatot Subroto Medan tepatnya di depan Plaza Medan Fair.

Selain itu, dari laporan diterima Mistar hujan yang berlangsung dengan durasi kurang lebih selama 60 hingga 90 menit itu ruas Jalan Asrama Medan, Jalan Ayahanda, Jalan Danau Singkarak dan ruas jalan lainnya direndam banjir.

Terpantau ketinggian air mencapai 15 hingga 30 cm. Akibat banjir tersebut, arus lalu lintas menjadi terhambat.

Baca Juga: Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Jalan di Kota Medan Tergenang Banjir

Adanya banjir itu menuai beragam reaksi dari masyarakat. Arif Syahrul Razy menyebut masyarakat tidak bisa serta merta menyalahkan pemerintah.

“Sebenarnya tidak bisa juga menyalahkan sepenuhnya ke Wali Kota Medan. Beliau mungkin sudah berusaha memaksimalkan untuk menanggulangi banjir, cuma namanya hujankan milik Allah, suka hati Dia mau buat deras atau tidak,” ucapnya.

Menurut Arif, jika turun hujan di Kota Medan seperti sekarang ini, itu sudah bukan kapasitas Wali Kota Medan lagi.

Baca Juga: Upaya Pemko Wujudkan Medan Tanpa Banjir Diapresiasi Akademisi

“Jadi sangka baik saja sama beliau (Wali Kota Medan) dan doakan pemimpin kita,” ujarnya.

Setelah Arif, masyarakat lainnya, Rika Syafrinah, juga menanggapi peristiwa banjir yang terjadi tersebut. Menurutnya untuk mengatasi persoalan tersebut yang perlu diperbaiki adalah gorong-gorongnya.

“Yang perlu diperbaiki, tuh, gorong-gorong dan paritnya bukan sungainya. Kalau sungai dari dulu sudah ada dan terlalu banyak gedung bertingkat tanpa membuat tempat aliran air,” tuturnya.

Pantauan Mistar, sekira pukul 22.15, kondisi Jalan Gatot Subroto sudah pulih seperti semula. (Deddy/hm22)

Related Articles

Latest Articles