16 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Honorer RS Adam Malik Medan Ini Curi Hp Pasien

Medan, MISTAR.ID

Seorang pria berinisial MH alias H (26) yang bekerja sebagai tenaga honorer di RSUP H Adam Malik Medan ditangkap petugas Polsek Helvetia, Kamis (4/3/21).

Warga asal Batu Bara yang kini berdomisili di Jalan Sekolah Dusun V Desa Purwodadi Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang itu, mencuri Handphone Oppo Reno 3 milik pengunjung Rumah Sakit Supina Azis, pada 27 November 2020.

Polisi bergerak dari laporan korban yang kehilangan Handphone, Dini Mahyarani dalam laporan polisi Nomor: LP/565/XI/2020/SU/Polrestabes Medan/Polsek Medan Helvetia. Petugas yang menerima laporan korban melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi identitas pelaku.

Baca Juga:Dua Pencuri HP Dibekuk Satreskrim Polrestabes Medan

“Pelaku kita jemput dari tempat dia bekerja di salah satu rumah sakit di Medan,” ujar Kanit Reskrim Polsek Helvetia Iptu Zuhatta Mahadi, Kamis (11/3/21).

Zuhatta mengatakan, pelaku mencuri Hp saat korban mengantri hendak melakukan ronsen di Rumah Sakit Supina Azis di Jalan Karya Baru Kelurahan Helvetia Timur Kecamatan Medan Helvetia.

Baca Juga:2 Pencuri HP Ditangkap Polsek Lubuk Pakam

“Hp diletakkan tak jauh dari tempat duduk korban. Saat korban lengah, pelaku mengambilnya,” kata dia. Petugas yang melakukan penyelidikan dan pengembangan serta menggali informasi dari berbagai sumber, berhasil mengendus keberadaan tersangka.

Tanpa perlawanan, tersangka diboyong dari RS H Adam Malik tempat dia bekerja. “Pelaku diancam Pasal 362 KUHPidana dan ancaman kurungan badan lima tahun penjara,” tegas Zuhatta.(ial/hm10)

Related Articles

Latest Articles