13.9 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Hoaks! Anak Dikabarkan Hilang di Dairi

Sidikalang,MISTAR.ID

Kabar hilangnya seorang anak perempuan Kristin Silitonga (7) dari Jalan Parluasan Desa Huta Rakyat Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi ternyata hanya berita bohong atau hoaks. Kabar itu diungkap Boru Simbolon lewat telepon selulernya kepada wartawan mengaku selaku ibu kandung Kristin Silitonga, Sabtu (20/3/21).

“Iya benar, Kristin Silitonga (7) bersama kami sekarang di Kabupaten Humbang Hasundutan dan kondisinya baik dan sehat dan berita hilang yang dibuat di akun facebook Rizky Putra Silalahi itu merupakan berita bohong sebab Jumat (19/3/21) saya ke Sidikalang untuk menjemputnya, saya jemput bukan saya culik,” ujar Boru Simbolon.

Ia menuturkan Kristin Silitonga merupakan anak kedua dari dia, namun akibat keretakan rumah tangganya dengan Silitonga ya terjadilah perpisahan. Ketika ia merasa kangen, dia akhirnya menjemput Kristin Silitonga dan membawanya ke Humbang Hasundutan.

Baca juga: Penculikan Anak Terjadi di Tegal

“Terkait postingan akun facebook Rizky Putra Silalahi itu juga yang mengatasnamakan salah satu organisasi masyarakat agar ditindak pihak penegak hukum karena sudah meresahkan masyarakat luas juga warga netizen karena postingan kalimat hilang seolah ada penculikan,” katanya. Dia mengaku kaget dengan postingan itu karena sama sekali dirinya tidak mengenal pemilik akun tersebut.

Ketika ditanya apakah postingan akun facebook Rizky Putra Silalahi itu merupakan pencemaran nama baik keluarganya, dia membenarkan. “Ketika dihubungi dijawab suara perempuan yang mengaku adik Boru Simbolon. Tapi sudahlah sebab kita juga sudah klarifikasi di medsos, dan keluarga kita pun di sini sudah menganggap masalah itu sudah selesai,” sebut adiknya.

Sebelumnya atas adanya postingan anak hilang di Dairi di akun facebook Rizky Putra Silalahi di beberapa goup akun facebook, warga netizen dan warga masyarakat Sidikalang sempat heboh karena memicu isu kehilangan dan peculikan anak yang sempat menyebar kemana-mana. (manru/hm09)

 

Related Articles

Latest Articles