16.8 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Hanyut di Sungai Batang Gadis, 2 Warga Ditemukan Tidak Bernyawa

Madina, MISTAR.ID

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara berhasil mengevakuasi dua warga yang sebelumnya hanyut di Sungai Batang Gadis pada Kamis malam lalu, kedua korban akan disemayamkan di rumah duka, Jumat (1/4/22).

Sebelumnya, korban Fahrul pemuda warga Desa Sidojadi, Kecamatan Bukit Malintang dan Alwi balita warga Kelurahan Dalan Kidang, Kecamatan Panyabungan, dikabarkan hanyut di
sungai Batang Gadis. Korban disebut sempat berteriak minta tolong, namun karena derasnya air, korban tenggelam dan tidak muncul lagi ke permukaan air.

Mendapatkan informasi dari warga, tim dari BPBD yang dibantu warga selanjutnya melakukan pencarian dengan menyisir sungai Batang Gadis kurang lebih dua jam, akhirnya petugas BPBD dan warga menemukan korban Fahrul, lima ratus meter dari lokasi kejadian.

Baca juga: Ini Kronologis Anggota Basarnas yang Meninggal di Sungai Batang Kuis

Tidak lama berselang dari lokasi, tim BPBD dan warga juga menemukan jasad korban Alwi yang sebelumnya juga dikabarkan hanyut setelah terpeleset saat mandi di sungai, juga dalam keadaan tidak bernyawa lagi.

Tim BPBD kemudian membawa kedua jasad korban langsung ke rumah duka untuk disemayamkan. Salah seorang petugas BPBD Madina, Jumat (1/4/22), Rajab Nasution mengatakan jenazah Fahrul sebelumnya sempat dibawa ke rumah sakit umum Desa Sidojadi, Kecamatan Bukit Malintang dan hari ini jenazah akan dikebumikan oleh keluarga,” ujarnya.(asrul/hm09)

Related Articles

Latest Articles