18.8 C
New York
Friday, May 3, 2024

Hanyut di Saluran Irigasi, Balita Asal Simalungun Ditemukan Tak Bernyawa

Simalungun, MISTAR.ID

Seorang balita bernama Erpando, berumur satu tahun empat bulan, hanyut terseret arus pada saluran irigasi yang berada di belakang rumah orang tuanya di Nagori Mariah Jambi, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Kabupaten Simalungun.

Erpando hanyut pada Kamis (2/2/23) siang pukul 14.40 WIB. Saat kejadian, arus air pada saluran irigasi di belakang rumah orang tua korban memang deras. Sehingga Erpando yang masih balita hanyut.

Terang Hisar Turnip, Koordinator Pos SAR Parapat Danau Toba menyampaikan, setelah kejadian hanyutnya korban, warga dan unsur pemerintah setempat melakukan pencarian, namun balita malang tersebut tidak ditemukan.

Baca Juga:Balita Hanyut Di Saluran Irigasi Huta Bayu

“Setelah upaya pencarian warga gagal, pada Jumat (3/2/23), kita mendapat laporan untuk membantu pencarian. Tim berjumlah 6 orang diberangkatkan menuju lokasi melakukan pencarian,” ujar Terang Hisar Turnip, Sabtu (4/2/23).

Lanjut Hisar, sejak Sabtu (4/2/23) pagi, pihaknya bersama BPBD Simalungun, TNI/Polri, pemerintah dan warga setempat melakukan pencarian dengan menyisir saluran irigasi di belakang rumah orang tua korban.

Baca Juga:Balita Usia 2 Tahun yang Hanyut Ditemukan Meninggal Dunia

“Setelah dilakukan pencarian, korban ditemukan sekitar pukul 14.38 WIB, berjarak sekitar 3 Km dari lokasi awal dan dalam kondisi tidak bernyawa,” ungkap Hisar.

Setelah ditemukan, jenazah korban dievakuasi menuju rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga. (hamzah/hm14)

Related Articles

Latest Articles