13.2 C
New York
Friday, May 3, 2024

Hanya Tiga Jam, Penjambret HP Siswi SMP Ditangkap

Medan, MISTAR.ID

Pelaku jambret handphone milik siswi SMP yang beraksi di Jalan Pelita I Gang Tangga Batu, Kecamatan Medan Perjuangan, akhirnya ditangkap, Kamis (30/9/21) malam. Pelaku ditangkap setelah tiga jam pasca setelah merampas handphone korban.

Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin didampingi Kanit Reskrim Iptu Japri Simamora menyebutkan, pasca aksi kejadian jambret viral di media sosial dan korban membuat laporan, personil Reskrim Polsek Medan Timur langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku Irvan Putra (26) warga Jalan Bhayangkara Medan Tembung.

“Begitu korban buat laporan, anggota langsung bekerja. Alhasil, sekitar pukul 19.00 WIB pelaku berhasil kita tangkap,” sebut dia, Sabtu (2/10/21). Dari pelaku, Arifin menambahkan turut disita barang bukti satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku untuk merampok serta handphone curian milik korban. “Pelaku bersama barang bukti sudah kita amankan. Atas perbuatannya pelaku terancam hukuman di atas lima tahun penjara,” katanya.

Baca juga: Penjambret HP Milik Seorang Siswi Ditangkap Polsek Padang Hilir

Dijelaskannya, pelaku beraksi dengan mengendarai sepeda motor mengintai korban yang sedang berjalan kaki sembari memegang handphone. Saat melintas di gang kecil, pelaku yang melihat korban lalu menghampirinya berpura-pura menanyakan jam dan alamat sekolah korban.

“Ketika korban lengah, pelaku pun merampok handphone korban lalu kabur dengan sepeda motor yang dikendarai,” jelasnya. Diketahui, aksi penjambretan handphone milik seorang siswi SMP terjadi di Jalan Pelita I Gang Tangga Batu, Kecamatan Medan Timur, Kamis (30/9/21) sore. Aksi jambret inipun terekam CCTV yang ada di lokasi.

Dari rekaman kamera pengintai ini, awalnya korban ZT (12 ), warga Jalan Pelita 5 Kecamatan Medan Timur sedang melintas di gang tersebut. Kemudian pelaku yang mengendarai sepeda motor Honda Beat warna hitam menghampiri korban.

Baca juga: Penjambret HP Babak Belur Dihakimi Warga

Pelaku kemudian berpura-pura menanyakan jam berapa kepada korban. ZT yang saat itu memegang handphone pun menjawab apa yang ditanya pelaku kepada pria tersebut.

Melihat situasi sepi, pelaku mengambil paksa handphone yang dipegang korban. Korban berupaya mempertahankan barangnya itu tapi tenaganya kalah dengan pelaku. Pria tersebut pun langsung kabur. (saut/hm09)

Related Articles

Latest Articles