9.4 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Guru Honorer Menjerit, Desak Polisi Usut Kadisdik Hingga Plt Bupati Langkat

Medan, MISTAR.ID

Puluhan perwakilan dari 203 guru honorer dari Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mendatangi Polda Sumut, Rabu (24/1/24).

Dibawah terik matahari, tenaga pengajar itu menjerit dan meminta Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Langkat dan Plt Bupati Langkat untuk diperiksa Polisi.

Suasana di depan Polda Sumut tidak seperti biasanya, terlihat puluhan guru honorer yang didominasi oleh kaum wanita memadati Jalan Masuk Gedung SPKT Polda Sumut.

Baca juga : Sambil Bersujud, Puluhan Guru Honorer Asal Langkat Minta Keadilan

Yuli seorang guru honorer dari Kabupaten Langkat berteriak dengan menggunakan pengeras suara menyampaikan berbagai keluh kesah mereka.

“Saya sudah 20 tahun mengajar. Selama saya mengajar sudah tiga kali kecelakaan, dari senin sampai sabtu kita dihitung dalam waktu sebulan itu. Saya paling rajin di sekolah dan sering tidak absen,” kata wanita paruh baya ini sambil berorasi di tengah panasnya matahari.

Dikatakan Yuli, dia dan puluhan tenaga pengajar lainnya datang untuk menuntut keadilan. Menurut dia, tahapan seleksi PPPK di Kabupaten Langkat terkesan menyalahi.

Related Articles

Latest Articles