32.5 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

GKN di Gang Albadar, Forkopimcam Medan Helvetia Hanya Dapatkan Bong

Medan, MISTAR.ID

Forkopimcam (Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan ) Medan Helvetia menggelar Gerebek Kampung Narkoba (GKN) di Jalan Klambir V, Gang Albadar 3, Kelurahan Tanjung Gusta, Medan Helvetia, Senin (15/7/24) sore.

Meski tidak mendapatkan pengguna maupun pengedar, tim gabungan dari Koramil 0201-06/MS, Polsek Helvetia dan Kecamatan Medan Helvetia itu membakar beberapa pondok yang diduga dijadikan tempat mengkonsumsi sabu di kawasan pinggir sungai tersebut.

Selain itu, tim gabungan juga mendapati sejumlah alat hisap sabu (bong) yang digunakan para pemakai narkoba di lokasi tersebut.

Kapolsek Helvetia, Kompol Alexander Putra Piliang mengatakan penggerebekan tersebut atas informasi masyarakat yang resah dengan aktivitas peredaran narkoba di sana.

Baca juga: Bandar sabu Medan Labuhan Diciduk Polisi

“Ini respons kita terhadap keluhan warga yang resah dan tidak ingin wilayah mereka dijadikan sebagai tempat atau basis untuk aktivitas narkoba,” ungkapnya dalam keterangan tertulis kepada mistar, Senin (15/7/24) malam.

Dikatakannya, saat tim gabungan memasuki area tersebut, para pengguna berhamburan melompat ke sungai menghindari kejaran petugas. Alhasil, tidak satupun dari mereka berhasil diamankan.

Meski begitu, mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Area itu berjanji akan terus melakukan pengecekan di wilayah tersebut guna memberantas peredaran narkoba.

“Pada lompat ke sungai semua. Kita akan lakukan langkah-langkah lanjutan secara lebih efektif dan menyeluruh untuk keamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkasnya. (putra/hm20)

Related Articles

Latest Articles