12.5 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Gelar Operasi Sikat Toba, Irjen Agung : Bereskan Curat dan Curas di Sumut

Medan MISTAR.ID

Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Effendi meminta jajarannya untuk menuntaskan kasus Pencurian Dengan Pemberatan (Curat) dan Pencurian Dengan Kekerasan (Curas) di wilayah Sumatera Utara.

Titah itu disampaikan Jenderal Polisi berpangkat bintang dua itu saat menggelar latihan pra Operasi Sikat Toba 2023, Jumat (27/10/23) di Polda Sumut.

Kata dia, (Kapolda) gelar Ops Sikat Toba 2023 ini bertujuan untuk memberantas tindak pidana kejahatan jalanan di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi, mengatakan Operasi Sikat Toba 2023 yang bakal digelar menyasar pelaku kejahatan Curas dan Curat di wilayah Sumut.

Baca juga:Operasi Sikat Toba, Polda Sumut Tangkap Ratusan Pelaku Kejahatan

Kata Hadi, kegiatan ini turut dihadiri oleh dua Polrestabes, Polresta dan beberapa Polres tingkat kota yang menjadi wilayah Prioritas.

“Ada lima polres prioritas diantaranya Polrestabes Medan, Deli Serdang, Belawan, Padang Sidempuan dan Tapanuli Tengah serta 24 satwil imbangan,” katanya Hadi

Kelima Polres prioritas tersebut  wajib mengungkap Target Operasi seluruhnya dan dirasakan dampak dari operasi yang diselenggarakan, tegasnya.

Begitu juga terhadap 24 satwil imbangan harus ada target non TO yang juga wajib diungkap. Perintah Kapolda Bereskan semua pelaku curat curas dengan penegakan hukum. (matius/hm17)

Related Articles

Latest Articles