22.8 C
New York
Friday, September 20, 2024

Futasi dan Satpam PTPN III Bentrok Lagi, 2 Luka

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Bentrok antara Forum Tani Sejahtera Indonesia (Futasi) dan Satpam PTPN III kembali terjadi di Kelurahan Gurilla, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar, Rabu (5/6/24) malam.

Akibat bentrok, dua orang wanita dari Futasi bernama Silvia Ramadani mengalami luka di kepala pasca dipukul dengan rotan. Kemudian, Arta Tambunan mengalami luka di bagian dada karena terkena lemparan batu.

Salah seorang warga dari Futasi, Ferry menyampaikan bahwa terjadinya bentrok dikarenakan adanya lemparan batu ke rumah warga. Kemudian, warga bertanya kepada pihak Satpam PTPN III siapa pelaku pelemparan.

“Awalnya bagus. Tapi orang-orang yang kita duga dibayar oleh PTPN III membuat keributan, hingga terjadi aksi bentrokan pada malam itu,” ujar Ferry kepada mistar, Kamis (6/6/24).

Baca juga: Kelompok Futasi dan Satpam PTPN III Bentrok, Warga Berdarah dan Dilarikan ke RS

Lanjut Ferry lagi, pihaknya tidak mengerti dengan apa yang dilakukan oleh PTPN III. Dimana sebelumnya Komnas HAM telah meminta kedua kelompok agar tidak lagi bertikai agar tidak ada korban.

“Kita juga bingung. PTPN III tidak bisa menahan diri seperti yang diminta Komnas HAM tahun lalu,” lanjutnya.

Sementara itu, Parluhutan Banjarnahor Kuasa Hukum dari Futasi mengatakan jika pihaknya sudah membuat laporan.

“Masyarakat menjadi korban. Kita Sudah buat dua laporan. Warga bernama Silvia itu alami luka di kepala dan Arta alami luka di dada akibat dilempar batu,” ujar Parluhutan.

Baca juga: Warga Gurilla Demo, Tanaman di Kampung Dirusak PTPN III

Lanjut Parluhutan lagi, pihaknya mengecam tindakan Satpam PTPN III yang melakukan pemukulan terhadap warga hingga mengalami luka.

“Kita minta pihak Kepolisian Polres Kota Pematangsiantar menangkap Pendi yang kita duga keras sebagai pelaku pemukulan. Kalau pelaku tidak ditangkap, warga Futasi akan mengambil tindakan sendiri,” ucapnya. (Hamzah/hm20)

Related Articles

Latest Articles