15.6 C
New York
Friday, May 17, 2024

Dua Maling Kamera CCTV Diringkus Polsek Medan Area

Medan, MISTAR.ID

Dua pelaku pencurian kamera CCTV berhasil dibekuk personil Polsek Medan Area di Jalan Raya Menteng Simpang Menteng III, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Sabtu (5/3/22). Kedua pelaku yakni Mazmur Frans Marpaung (29) dan Muchtar Hasioloan Napitupulu (41), keduanya warga Jalan Jati III Gang Pelita, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai.  Dari tangan kedua pelaku, petugas mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu unit pintu teralis besi, kamera pengawas CCTV dan selang AC yang terbuat dari besi kuningan.

Kanit Reskrim Polsek Medan Area AKP Philip Antonio Purba mengatakan, kedua pelaku beraksi di kediaman Mariaigo br Simanjuntak (47) di Jalan Jati III Ujung, Jumat (4/3/22) malam. “Kedua pelaku mendatangi ruman korban dan mengambil kamera pengintai CCTV. Tak hanya itu, kedua pelaku juga masuk ke dalam rumah dan mengambil pipa AC kuningan,” ujar Philip, Selasa (8/3/22).

Usai kejadian, korban kemudian membuat laporan polisi. Personil Polsek Medan Area yang menerima pengaduan itu melakukan penyelidikan dengan mendatangi rumah korban. Hasilnya, petugas mendapat informasi dari masyarakat yang dapat dipercaya bahwa kedua pelaku sedang berada di Jalan Raya Menteng, Pasar Merah Medan. Keduanya pun ditangkap saat berada di warung bakso. “Kedua pelaku mengakui perbuatannya. Terhadap tersangka kita jerat Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun kurungan penjara,” pungkasnya. (ial/hm09)

 

Related Articles

Latest Articles