22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Dua Kelompok Pelajar Tawuran di Medan

Medan | MISTAR.ID – Dua kelompok pelajar SMA terlibat tawuran di seputaran Taman Ahmad Yani Medan, Jumat (10/1) petang. Beruntung, personil Sat Lantas Polrestabes Medan cepat turun ke lokasi, untuk membubarkan aksi itu.

Menurut data yang didapat di lokasi, awalnya segerombolan pelajar berjumlah puluhan orang yang mengendarai sepedamotor melintas di Jalan Sudirman Medan. Kelompok pelajar SMA negeri favorit di Medan itu dikabarkan akan mendatangi sekolah swasta yang ada disekitar Jalan Sudirman.

Kedatangan mereka yang sambil menggeber-geberkan suara knalpot sepedamotor itu diketahui oleh kelompok SMA swasta tersebut. Saat itulah kedua kelompok pelajar itu sempat saling lempar batu.

Beberapa personil Sat Lantas yang sedang di Pos Polisi tak jauh dari lokasi itu langsung keluar untuk membubarkan para pelajar. Melihat kedatangan polisi, para pelajar sekolah itupun langsung kabur.

Namun lima pelajar berhasil diamankan petugas kepolisian serta mengamankan lima sepedamotor. Kemudian keempatnya diboyong ke Pos Polisi.

Kasatlantas Polrestabes Medan, AKBP Juliani saat ditemui dilokasi menyebutkan bahwa dua kelompok anak muda terlibat saling lempar batu didepan taman Ahmad Yani. “Indikasi mereka terlibat tawuran,” sebut Juliani, Jumat (10/1).

Juliani mengatakan bahwa pihaknya berhasil mengamankan 5 orang yang diduga terlibat tawuran. Tak hanya itu, petugas juga mengamankan 5 unit sepeda motor yang digunakan para pemuda tersebut. “Kelimanya kini sudah dibawa ke Polsek ke Medan Kota menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” terang Juliani.

Terkait dugaan bahwa kedua kelompok tersebut merupakan pelajar, Juliani mengatakan bahwa masih akan melakukan pemeriksaan. “Belum kita ketahui. Karena sebagian dari mereka berpakaian kaos,” terang Juliani.

Juliani sendiri menghimbau kepada kedua kelompok pemuda yang bertikai ini untuk menyelesaikan persoalan secara musyawarah. “Apalagi mereka ini adalah generasi-generasi penerus bangsa ini kedepannya,” sambung Juliani.

Reporter: Saut/Hendra
Editor: Luhut Simanjuntak

Related Articles

Latest Articles