17.8 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Dua Honorer Bapenda Deli Serdang Kecelakaan, Satu Tewas dan Satu Lagi Sekarat

Tanjung Morawa, MISTAR.ID

Dua pegawai honorer Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Deli Serdang Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Kecamatan Galang mengalami kecelakaan, di Jalan Medan – Lubukpakam, tepatnya depan Balai UPT Pertanian Sumut Desa Perdamaian Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang, Senin (5/10/20) siang.

Informasi diperoleh, keduanya honorer itu bernama M Rafwan Pratama dan M Ilham, masing-masing warga Kecamatan Galang dan Beringin.

M Rafwan Pratama tewas di lokasi kejadian, sedangkan M Ilham kritis di samping Honda Vario merah BK 5454 MAW yang mereka naiki. Belum diketahui pasti apakah kedua korban mengalami kecelakaan tunggal atau bertabrakan dengan kendaraan lain.

Baca Juga:Usai Tabrakan dengan Becak, Sopir Bus Pembangun Semesta Diburu Polisi

Peristiwa itu sudah ditangani Unit Laka Lantas Polresta Deliserdang. Kedua korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Granmed Lubukpakam.

Menurut warga, awalnya kedua korban mengendarai Honda Vario merah BK 5454 MAW dalam perjalanan dari Lubuk Pakam menuju ke arah Medan.

Keduanya dikenali sebagai pegawai honorer Bapenda karena masih mengenakan pakaian Dinas Pemkab Deliserdang. Satu orang tergeletak di pinggir jalan, sedangkan satu lainnya terpental di ke beram jalan.

Baca Juga:Honda Mobilio Tabrakan dengan Mitsubishi Xpander, 4 Orang Tewas

Informasi lainnya menyebutkan, di lokasi kejadian, diduga ada pengendara sepeda motor lain yang menabrak bagian belakang sepeda motor mereka, mengakibatkan hilang kendali hingga keduanya terjatuh dan terseret.

Naas, bagi M Rafwan saat terjatuh, kepalanya membentur aspal (hotmix)  hingga helmnya pecah, dan mengalami luka robek serta memar di bagian kepala dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Sedangkan temannya yang dibonceng, M Ilham mengalami luka robek di  pelipis mata dan luka robek serta memar di bagian kepala. Kanit Lakalantas Polresta Deli Serdang Ipda Robert Gultom ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya peristiwa itu.

Baca Juga:Honda CB Tabrakan dengan Avanza, Remaja 16 Tahun Tewas Di TKP

“Masih kami data, sabar dulu ya. Iya satu meninggal dunia, ini kami masih mencari statusnya kami masih di TKP, nanti saya kabari,” sebut Robert Gultom saat dihubungi via selular.

Sementara  Sekretaris Bapenda Deliserdang Edi Jamian menyebutkan bahwa pihaknya sudah mengetahui kecelakaan yang dialami 2 honorer tersebut.

“Iya kami sudah tahu. Mereka kerja honorer tugas di UPT Bapenda Deli Serdang di Galang. Kami dapat kabar yang meninggal M Rafwan dan yang kritis M Iham, dan kami belum tahu mereka ditabrak apa. Mereka sudah dibawa ke RS Granmed, Bagian Umum kita sudah ke rumah sakit dan Kepala UPT nya sudah dikabari,” jelas Edi Jamian. (sembiring/hm10)

Related Articles

Latest Articles