23.8 C
New York
Sunday, June 30, 2024

Ditpolair Polda Sumut Sita 1.600 Ekor Belangkas

Medan, MISTAR.ID

Direktorat Polisi Air (Ditpolair) Polda Sumatera Utara (Sumut) menyita 1.600 ekor ketam tapak kuda/belangkas di Desa Sei Buluh Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (7/5/2024).

Hal itu disampaikan Direktur Ditpolair Polda Sumut, Kombes Pol Rudi Rifani kepada awak media di Halaman Markas Ditpolair Belawan, Senin (13/5/24).

Kombes Pol Rudi menjelaskan Tim Intelair mendapat informasi adanya jaringan pengepulan hewan yang dilindungi jenis ketam tapak kuda (belangkas) yang disimpan di sebuah gudang penyimpanan milik Suriyadi di Desa Sei Buluh Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai.

Baca juga : Ditpolair Polda Sumut Gerebek Kampung Narkoba di Belawan, Seorang Pengedar Diringkus

Dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka Suriyadi, sebanyak 1.600 ekor ketam tapak kuda dalam keadaan mati yang disimpan didalam sebuah lemari es/freezer yang dibeli dari nelayan penangkap ikan seharga Rp12 ribu.

“Pelaku mendapatkan ketam tapak kuda tersebut dari seorang nelayan ikan, yang kemudian dijual kembali kepada pembeli bernama Irfan seharga Rp17 ribu yang datang ketempat tersangka dan selanjutnya akan dibawa ke Tanjung Balai,” ujarnya.

Related Articles

Latest Articles