13.5 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Ditangkap Saat Beraksi, Pria Ini Ngaku Curi Motor Tetangganya Sendiri

Batu Bara, MISTAR.ID

Unit Reskrim Polsek Indrapura Polres Batu Bara menemukan fakta baru pasca penangkapan seorang pria pengangguran inisial IE (37) warga Dusun I Limau Manis, Desa Pasar Lapan, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara.

Ternyata, tersangka IE merupakan kriminal spesialis pencurian dengan pembongkaran rumah.

Tersangka IE ditangkap Unit Polsek Indrapura atas dugaan aksinya yang gagal melarikan sepeda motor korban setelah membongkar rumah Edi Hamdan Purba (61) di Lingkungan I Kelurahan Indrapura Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Rabu (8/11/23).

“Dalam pemeriksaan, IE yang ditangkap Selasa 14 November 2023 mengaku sebelumnya telah membongkar rumah Reni Herdiyanti (25) di Dusun Kartini Desa Pasar Lapan Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara dan melarikan sepeda motor milik korban. Setelah diinterogasi, akhirnya tersangka menunjukkan sepeda motor tersebut,” ujar Kapolsek Indrapura AKP Jonni H Damanik, Sabtu (18/11/23).

Baca Juga : Empat Oknum Polres Batu Bara Dilaporkan Dugaan Pemerasan Bandar Narkoba

Jonni mengatakan, awalnya tersangka tidak mengakui telah melakukan pembongkaran rumah dan pencurian. Namun, setelah diinterogasi berulang-ulang akhirnya tersangka mengaku telah melakukan pencurian di rumah tetangganya sendiri.

Atas pengakuan tersebut, petugas langsung mendatangi rumah tersangka sore tadi dan menemukan 1 unit sepeda motor Honda Vario.

“Setelah dicocokkan nomor mesin dan nomor rangka dengan BPKB milik korban Reni Herdiyanti ternyata sepeda motor tersebut adalah milik korban. Petugas langsung memboyong sepeda motor tersebut ke Polsek Indrapura,” katanya.

Jonni menjelaskan, pembongkaran rumah dan hilangnya sepeda motor Honda Vario Warna Hitam itu diketahui korban saat bangun tidur. Korban kaget karena tidak melihat sepeda motornya yang diletak di ruang tamu rumahnya. Setelah dicek, ternyata pintu samping rumahnya telah dirusak dan terbuka. (ebson/hm24)

 

Related Articles

Latest Articles