16 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Dirlantas Polda Sumut Ajak Pengendara Pasang Atribut Bendera Merah Putih

Medan, MISTAR.ID

Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) mengajak seluruh masyarakat memasang atribut bendera merah putih menjelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

Imbauan tersebut disampaikan Direktur Lalulintas Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Kombes Pol Muji Ediyanto. Ia mengajak seluruh pengendara memasang atribut bendera merah putih di kendaraan yang mereka kemudikan.

Kombes Muji mengatakan, imbauan ini bertujuan membangunkan jiwa patriotisme agar masyarakat malu melanggar lalu lintas di saat berkendara.

Selain itu, lanjut Muji, memasang atribut bendera merah putih merupakan salah satu cara mengingat perjuangan para pahlawan terdahulu yang sudah berkorban, berperang dengan para penjajah untuk merebut kemerdekaan.

“Makanya kita mau menggelorakan jiwa patriotisme kepada masyarakat melalui imbauan ini. Dimana harapannya kalau jiwa patriotisme tumbuh, masyarakat malu melanggar lalu lintas,” ajak Muji, Selasa (15/8/23).

Dijelaskannya, angka pelanggaran lalulintas di Sumatera Utara saat ini cukup tinggi.

“Banyak masyarakat berani dengan terang-terang melakukan pelanggaran lalulintas,” katanya.

Ia juga berharap, dengan imbauan ini akan memberikan kesadaran kepada seluruh masyarakat untuk tertib berlalulintas.

Untuk diketahui, peringatan HUT RI ke-78 yang jatuh pada Kamis, 17 Agustus mendatang tinggal hitungan hari.

Di Kota Medan dan sekitarnya, warga sudah memasang umbul-umbul bendera merah putih, baik itu di halaman rumah dan juga di jalan umum, juga dari gang ke gang. (Matius/hm22)

Related Articles

Latest Articles