17.3 C
New York
Sunday, June 16, 2024

Diperkirakan Meninggal Sebulan, Pria di Kabanjahe Ditemukan Membusuk di Kamarnya

Karo, MISTAR.ID

Diperkirakan telah meninggal selama sebulan, Vianus Bangun alias Teger (40) ditemukan membusuk dan mengeluarkan bau menyengat di dalam kamarnya di Jalan Veteran Gang Kalihara Lorong 1 Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo, Selasa (5/4/22) sore sekitar pukul 17.30 WIB.

Penemuan mayat tersebut terjadi setelah personil Piket Fungsi Polres Karo mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) setelah mendapat informasi masyarakat tentang aroma membusuk seperti bau bangkai yang kerap tercium di lokasi kejadian.

Menurut keterangan saksi Junendra Elvanta Muham (26) dan Nova br Ginting (32) yang merupakan tetangga Korban, bahwa korban sudah kurang lebih 3 minggu tidak terlihat keluar dari rumah dan saksi-saksi kerab mencium aroma tak sedap seperti bau bangkai dari dalam rumah korban.

Baca juga: Warga Percut Digegerkan Penemuan Mayat Membusuk di dalam Kamar

Atas dasar tersebut selanjutnya saksi saksi pada hari Selasa (5/4/22) sekira pukul 17.00 WIB menghubungi Kepling Eli br Ginting dan Lurah Padang Mas Aldian Purba untuk melihat ke dalam rumah yang terkunci dari dalam maka selanjutnya Lurah dan Kepling menghubungi Personil Polres Tanah Karo.

Selanjutnya Personil Polres Tanah Karo melakukan cek TKP dan membuka paksa pintu rumah disaksikan Lurah, Kepling dan para tetangga korban. Pada saat pintu berhasil dibuka ditemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia terletak di lantai dalam posisi terlentang tepatnya di samping tempat tidur.

Tubuh korban mengeluarkan bau dan berwarna hitam dan di ruangan penemuan mayat korban turut ditemukan teko warna biru, botol dan gelas, rantang sebagai asbak dan sebungkus rokok merek Ten mild berikut mancis. Selanjutnya pukul 19.35 WIB ambulans RSU Kabanjahe tiba di TKP dan membawa jenazah korban ke RSU Kabanjahe untuk diautopsi dan menunggu dijemput keluarganya.

Dari informasi yang diperoleh dari tetangga korban, bahwa selama kurang lebih 1 tahun korban tinggal sendiri di rumahnya tersebut, dimana ibu korban bersama adik-adiknya sudah menetap di Jakarta dikarenakan tidak tahan dengan kelakuan korban selama ini yang merupakan seorang pecandu narkotika dan kerab membuat masalah dengan keluarga.

Baca juga: Mayat Membusuk di dalam Rumah, Makam Nenek IGH Dibongkar Guna Autopsi

Dari hasil koordinasi yang dilakukan oleh Sat Reskrim Polres Tanah Karo Via HP dengan ibu kandung korban di Jakarta diperoleh informasi bahwa keluarga korban bermohon untuk tidak dilakukan autopsi dan akan segera melaksanakan penguburan terhadap korban.

Sementara itu, Kanit I Reskrim Polres Tanah Karo Ipda Muh Ammar R Prajamanggala saat dihubungi via pesan WhatsApp membenarkan adanya kejadian tersebut. “Iya benar, korban diperkirakan meninggal sudah satu bulan dan tinggal sendirian di rumahnya,” ungkapnya.(eva/hm09)

Related Articles

Latest Articles