8.9 C
New York
Friday, October 11, 2024

Diguyur Hujan Semalaman, Jalan Protokol Air Joman-Kisaran Tergenang

Asahan, MISTAR.ID

Genangan air terlihat di jalan protokol Air Joman, Jumat (11/10/24), setelah kawasan itu diguyur hujan deras sejak tadi malam. Meski masyarakat sekitar telah bergotong royong membersihkan parit beberapa waktu lalu, genangan air tetap terjadi di jalan tersebut.

Pantauan Mistar di lokasi, jalan protokol Air Joman-Kisaran memang berada di daerah rendah. Hal ini membuat air hujan dengan mudah menggenangi jalan, terutama saat intensitas hujan tinggi. Kondisi tersebut sangat mengganggu aktivitas warga, khususnya pengguna jalan yang melintasi kawasan itu.

Salah seorang warga, Ahmad (45), yang setiap hari melewati jalan tersebut, mengungkapkan keluhannya. “Setiap kali hujan deras, jalan ini pasti tergenang. Kami sudah sering membersihkan parit, tapi sepertinya masalahnya lebih kompleks. Perlu penanganan dari pemerintah agar tidak terus begini,” ujarnya.

Baca Juga : Hujan Deras, Kawasan Seputaran Jalan Amal Banjir

Warga setempat berharap agar pemerintah segera mengambil tindakan untuk mengatasi permasalahan genangan air yang sering terjadi di wilayah itu. Solusi jangka panjang seperti peningkatan infrastruktur drainase atau peninggian jalan dinilai sangat dibutuhkan.

“Kami berharap ada solusi dari pemerintah, karena kondisi ini sudah sangat mengganggu. Semoga ada perhatian segera,” ujar Nur (38), warga lainnya.

Dengan kondisi jalan yang terus terendam saat hujan, masyarakat mengkhawatirkan dampak jangka panjang terhadap aktivitas ekonomi dan kesehatan di wilayah tersebut. Selain itu, genangan air yang berlarut-larut juga berpotensi merusak jalan dan meningkatkan risiko kecelakaan bagi para pengendara. (perdana/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles