23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Diguyur Hujan Deras, Jalur Lintas Dairi-Pakpak Bharat Tertimbun Longsor

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Diguyur hujan deras, Jalan Lintas Dairi-Pakpak Bharat tepatnya di Sikulaping Teraju, Kecamatan Siempat Rube, Pakpak Bharat longsor hingga menutupi badan jalan, Kamis (2/11/23) siang. Akibat longsor, jalan penghubung utama Kabupaten Pakpak Bharat putus total

Sejauh ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pakpak Bharat sudah berada di lokasi dengan menurun satu unit alat berat. Mereka dibantu tim Kecamatan Siempat Rube dan masyarakat sekitar.

Para petugas sedang bekerja membersihkan material longsoran tanah dan memotong pohon tumbang yang menutup badan jalan. Untuk sementara warga diminta menggunakan jalan alternatif yang ada.

Baca juga;Pencarian Nihil, Keluarga Tabur Bunga dan Ibadah di Lokasi Longsor Bukit Simarsolpah Simalungun

“Para petugas dan alat kita sedang bekerja di lapangan, kami imbau kepada para pengguna jalan dan masyarakat sekitar sebaiknya hindari jalan ini untuk sementara waktu,” kata Kepala Pelaksana BPBD Pakpak Bharat, Augusman Harapan Padang.

Lebih lanjut Augusman Harapan Padang berharap, Dinas Bina Marga Provinsi Sumatera Utara bisa segera turun ke lokasi longsor guna membantu penanganan serta mengantisipasi terjadinya longsor susulan.

“Khususnya di ruas jalan provinsi ini, memang sering terjadi longsor, mudah-mudahan pihak Bina Marga Provinsi bisa secepatnya mengerahkan alat berat mereka di wilayah ini, mengingat alat berat yang kita punya di BPBD sangat terbatas, sangat menyulitkan bila terjadi bencana alam serupa begini di beberapa titik,”ujar dia berharap.(sampang/hm17)

Related Articles

Latest Articles