24.3 C
New York
Saturday, August 3, 2024

Digerebek Polisi Saat Pakai Narkoba, Selamat Lompat ke Sungai Silau Kisaran

Asahan, MISTAR.ID

Seorang pria berusia 42 tahun, yang diketahui bernama Selamat, dinyatakan hilang usai nekat melompat ke aliran Sungai Silau, Sabtu (30/9/23) kemarin.

Informasi diperoleh, aksi nekat Selamat itu berawal ketika dia bersama beberapa temannya diduga mengonsumsi narkoba di pinggir Sungai Silau.

Ternyata, saat bersamaan sejumlah personel kepolisian datang ke lokasi untuk melakukan penggrebekan.

“Saat akan ditangkap oleh polisi, mereka berusaha melarikan diri ke sungai. Teman-temannya berhasil selamat, tetapi Selamat diduga kelelahan saat berenang dan dilaporkan tenggelam,” kata Romy Erwin Syahputra, Komandan Pos SAR Tanjungbalai Asahan, dalam keterangannya kepada wartawan pada Minggu (10/1/23).

Baca Juga: Warga Medan Labuhan Temukan Mayat Pria Mengambang di Aliran Sungai Deli

Tim SAR tiba ke lokasi setelah menerima laporan ada orang hilang di aliran Sungai Silau.

Pencarian telah dilakukan di sekitar sungai dengan menjelajahi radius beberapa ratus meter. Namun, pada akhir pencarian hari pertama Sabtu (30/9/23) sore, Selamat belum ditemukan.

“Kami telah melakukan pencarian selama dua hari ini, dengan menyisir aliran sungai hingga sejauh satu kilometer untuk mencari korban,” jelasnya.

Selain itu, tim SAR juga mengerahkan dua unit perahu motor untuk menciptakan gelombang ombak guna memastikan bahwa jika jasad korban tenggelam di dasar sungai, akan segera mengambang.

Baca Juga: Bersama Warga Lawan Narkoba, Hinca Resmikan 9 Titik Poskamling di Kisaran Asahan

Hingga pada sore hari Minggu, jasad Selamat, yang tercatat sebagai warga Kisaran Naga, Kecamatan Kisaran Timur, belum berhasil ditemukan.

Romy mengatakan, kendala pencarian meliputi air sungai keruh dan arus yang kuat.

Sementara itu, informasi dari sejumlah warga, bahwa lokasi tersebut memang sering digunakan oleh sekelompok orang untuk menggunakan narkoba secara sembunyi-sembunyi. (Perdana/hm22)

Related Articles

Latest Articles