15.2 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Diduga Korsleting Listrik, 1 Unit Ruko di Tebing Tinggi Musnah Dilalap Api

Tebing Tinggi, Mistar.ID

Satu unit rumah toko (ruko) di Jalan Pemuda Pejuang Kelurahan Pasar Gambir Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi musnah dilalap si jago merah, Minggu (27/2/22) sekira pukul 19.10 WIB, tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut.

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto dalam keterangan pers kepada wartawan, Senin (28/2/22) membenarkan peristiwa terbakarnya satu unit ruko tersebut, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu dan berapa total kerugian material akibat peristiwa itu juga belum bisa diperkirakan.

Disebutkan, ruko itu selama ini disewa Zulkarnaen (50) warga Pasar Gambir II Lingkungan VI Kelurahan Pasar Gambir Kecamatan Tebingtinggi Kota, Kota Tebing Tinggi dan Mhd Eli (56) Jalan Bakti Padang Hilir Kota Tebing Tinggi. Mereka selama ini berdagang ayam potong dan bahan makanan di ruko itu.

Baca juga: Kebakaran Ruko di Japaris Medan, Seorang Wanita Tua Tewas

Berdasarlan keterangan saksi Mariani br Marbun (57) kebakaran diketahui saat saksi sedang mengambil kain di jendela rumahnya kemudian ia mencium bau asap dan melihat asap muncul dari dalam ruko toko sebelahnya.

Saksi kemudian keluar dan memberitahukan ke tetangga bahwa ada banyak asap muncul dari dalam ruko korban. Selanjutnya sejumlah tetangga berupaya untuk membuka pintu ruko dan melihat api sudah membesar tepatnya di bagian belakang ruko lantai satu.

“Api berhasil dipadamkan setelah enam unit mobil pemadam kebakaran pemko Tebing Tinggi diturunkan ke lokasi untuk memadamkan api,” jelas Agus.  Dijelaskan Agus, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, sedangkan kerugian materi belum ditaksir. Sementara dugaan sementara sumber api berasal Diduga kebakaran itu terjadi akibat korsleting listrik dan kasus tersebut kini sudah ditangani pihak Polres Tebing Tinggi. (naz/hm09))

Related Articles

Latest Articles