28.8 C
New York
Tuesday, June 25, 2024

Diduga Dilakukan Sekelompok Pemuda, Kobaran Api di Jalan Ade Irma Siantar Bikin Panik Warga

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Warga sekitar Jalan Ade Irma Suryani Kelurahan Martoba Kecamatan Siantar Utara Kota Pematangsiantar dibuat panik akibat api bakaran sampah depan toko bahan bangunan UD Rezeki membesar, pada Senin (3/6/24) malam.

Kobaran api membara di tempat pembuangan sampah yang berada persis di tepi jalan raya itu sontak menjadi perhatian pengendara yang melintas. Beruntung, sejumlah warga langsung sigap memadamkan amukan ‘si jago merah’.

Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kota Pematangsiantar tiba di lokasi ketika api sudah dipadamkan. Setidaknya, 3 unit armada diturunkan menghindari sambaran api ke pemukiman warga.

Baca juga : Odong-odong di Siantar Terbakar Saat Bawa Penumpang

“Memang informasi yang kami terima, kalau yang terbakar itu tempat sampah. Tapi kondisi apinya sangat besar dan ditakutkan menyambar ke rumah-rumah warga,” kata Kasi SDM Disdamkarmat Kota Pematangsiantar, Rencus Sitompul di lokasi, tadi malam.

Sementara itu, warga lainnya mengaku terkejut mendapat informasi kobaran api itu. Ibu paruh baya ini mengatakan saat kejadian dirinya tengah tertidur hingga terbangun usai mendapat kabar tersebut.

Saat kobaran api masih membara, dirinya khawatir merembet ke rumahnya. Sebab, kondisi rumah di sekitar toko bangunan itu masih didominasi papan dan kayu.

Related Articles

Latest Articles