28.1 C
New York
Monday, July 1, 2024

Diduga Colokan Listrik Korslet, 1 Rumah Ludes Terbakar di Pasar Merah Medan

Medan, MISTAR. ID

Satu unit rumah semi permanen milik Asmira Simanjuntak (84) yang terletak di Jalan AR Hakim Gang Pertama No 80, Kelurahan Pasar Merah Timur, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, terbakar pada Senin (24/7/23) dini hari.

Kapolsek Medan Area, Kompol Ali Irsan Hasibuan mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 01.00 WIB, dimana korban terbangun melihat asap sudah penuh di dalam rumahnya.

“Korban berusaha memeriksa dan melihat ke dapur, ternyata ada percikan api dari colokan listrik rice cooker,” ucap Ali saat dihubungi melalui telepon seluler, pada Senin (24/7/23) siang.

Baca juga: Rumah Permanen di Jalan AR Hakim Medan Dilahap Si Jago Merah

Ditambahkan, atas peristiwa kebakaran tersebut, tidak ada korban jiwa. Api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran (damkar) dengan menerjunkan 4 unit mobil. Api pun dapat dipadamkan sekitar pukul 03.00 WIB, termasuk berkat bantuan warga setempat.

Namun hingga kini, penyebab kebakaran belum dapat disimpulkan secara pasti. “Penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan pihak yang berwajib,” ujar Ali. (saferius/hm16)

Related Articles

Latest Articles