20.2 C
New York
Thursday, August 15, 2024

Desak Perangkat Desa Dicopot, Warga Desa Penggalangan Sergai Geruduk Kantor Camat Tebing Syahbandar

Sergai, MISTAR.ID

Ratusan warga Desa Penggalangan Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) bersama Divisi Advokasi Hukum dan HAM SBSI Sumut menggeruduk Kantor Camat Tebing Syahbandar, Kamis (15/8/24).

Dengan mengendarai mobil pickup dan truk colt diesel, tampak warga turun dan membuat barisan sembari membentangkan spanduk yang berisi tuntutan aksi.

Reymon Berlin Gultom, dari Divisi Advokasi Hukum dan HAM SBSI Sumut yang menjadi pimpinan aksi dalam orasinya menyebut warga Desa Penggalangan yang ikut aksi hari ini adalah masyarakat yang terzolimi oleh Pemerintah Desa.

Baca juga : Oknum Kades di Langkat Diduga Berbuat Asusila, Warganya Gantungkan Puluhan Bra di Kantor Desa

“Warga Desa Penggalangan yang aksi hari adalah masyarakat yang terzolimi oleh Pemerintahan Desanya,” ujarnya.

Untuk itu, masyarakat yang ikut aksi mendesak kepada Camat Tebing Syahbandar untuk campur tangan dalam menyelesaikan permasalahan ini.

“Kami meminta Camat Tebing Syahbandar untuk ikut dapat mengklarifikasi pernyataan perangkat Desa Penggalangan, Ade Irma Sirait yang menyatakan bahwa bagi warga yang ikutan demo/aksi tidak akan dilayani dalam pengurusan surat. Itu sudah ada koordinasi antara Kepala Desa Penggalangan dengan kantor camat. Kami meminta kepada bapak camat agar perangkat desa tersebut dicopot dari jabatannya,” ujar Reymon Gultom dalam orasinya.

Related Articles

Latest Articles