11.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

Curi Pagar di Rumah Kosong, Dua Pria Ini Ditangkap Polsek Medan Baru

Medan, MISTAR.ID

Unit Reskrim Polsek Medan Baru mengamankan 2 pelaku pencurian pagar besi yang beraksi di salah satu rumah kosong di Jalan Biduk Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Senin (7/3/22).

Kedua pelaku yakni Agus Sitanggang (30) warga Jalan Bunga Wijaya Kesuma, Kelurahan Selayang II, Kecamatan Medan Selayang dan Rehat Situmeang als Ucok (37) warga Jalan Karya 7 Gang Sejahtera 3, Kecamatan Medan Sunggal.

Kapolsek Medan Baru Kompol Teuku Fathir Mustafa mengatakan, para pelaku selama ini sudah dicurigai petugas karena kerap meresahkan masyarakat khususnya di seputaran Jalan Biduk dan Jalan Orion Kelurahan Petisah Tengah Kecamatan Medan Petisah.

Baca juga:Pencuri Pagar Besi di Tebing Tinggi Diciduk Polisi

“Gerak-gerik mereka selama ini sudah diawasi oleh petugas di lapangan. Tapi karena tidak cukup bukti, keduanya belum bisa kita amankan,” ujar Fathir, Kamis (10/3/22).

Fathir mengungkapan, kedua pelaku akhirnya berhasil diamankan, Selasa (8/3/22), berbekal video yang menunjukkan aksi mereka mencuri pagar besi di Jalan Biduk.

“Aksi mereka direkam warga yang kemudian diviralkan di akun Instagram. Melihat hal itu, petugas kemudian melakukan penyelidikan dengan turun ke lokasi,” ungkapnya.

Dikatakan Fathir, saat melakukan penyelidikan, pihaknya melihat pelaku sedang tidur di pinggir jalan tak jauh dari lokasi kejadian. Tanpa perlawanan, pelaku langsung diamankan ke kantor Polsek Medan Baru.

“Dalam laporannya, korban mengalami kerugian bekisar Rp5 juta dengan rincian 2 lembar jerjak jendela yang terbuat dari besi ukuran 2×2 meter, 2 lembar pintu yang terbuat dari kaca, 1 buah pintu besi, kabel instalasi listrik, serta 1 unit mesin pemanas air,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Fathir mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat khususnya kepada salah seorang warga yang telah memvideokan aksi para pelaku, sehingga para pelaku berhasil diamankan.

Baca juga:Pencuri Pagar Besi di Tebing Tinggi Diciduk Polisi

Menurut Fathir, peran serta masyarakat sangat diperlukan dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Dari kejadian ini kita dapat sadari bersama bahwa untuk mewujudkan keamanan di lingkungan perlu adanya peran serta masyarakat dalam membantu Polri untuk memberitahukan ataupun melaporkan adanya suatu kejadian atau peristiwa di lingkungan sekitar,” pungkasnya. (ial/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles