23.4 C
New York
Friday, September 27, 2024

Curi Kucing Persia Milik Tetangga, Pria Ini jadi Bulan-bulanan Warga

Medan, MISTAR.ID

Seorang pria menjadi bulan-bulanan warga di Jalan Rotan, Perumnas Simalingkar, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, setelah mencoba menjual kucing jenis Persia hasil curian, Kamis (5/5/22).

Pelaku berinisial TIM alias Bancet (32) itu sebelumnya mencuri kucing peliharaan milik tetangganya Irwan. Saat kejadian, Irwan sedang tidak di rumah. Dia bersama keluarga sedang bersilaturahmi ke rumah kerabatnya.

Peristiwa ini terkuak saat pelaku berniat menjual kucing hasil curiannya itu kepada Rina, yang juga warga Jalan Rotan. Saat itu, pelaku menawarkan kucing tersebut kepada Rina melalui pesan What’s App seharga Rp1 juta.

Baca juga: Curi Tiga Ekor Kucing Himalaya, Aldiansyah Dihukum 2,5 Tahun Penjara

Dalam kesepakatan awal, Rina mengaku tidak mau jika kucing yang akan dia beli hasil curian. Kemudian pelaku mengirimkan foto kucing berjenis Persia itu ke What’s App Rina.

“Setelah melihat foto tersebut, aku tahu kalau kucing itu adalah milik Irwan. Tapi kuyakinkan lagi kepada pelaku kalau aku gak mau kucing curian,” ujar Rina, Jumat (6/5/22).

Untuk memastikannya, Rina dan pelaku kemudian janji untuk bertemu. Saat itu, aksi pelaku membawa kucing tersebut dipergoki oleh tetangga korban Alvin, yang kemudian memberitahukan kepada korban.

Baca juga: Pencurian Kucing Himalaya Diringkus

Sadar aksinya diketahui orang lain, pelaku kemudian berusaha melarikan diri dan sembunyi di parit tak jauh dari rumah korban. Saat ditemukan warga, pelaku sempat dipukuli dan menjadi bulan-bulanan.

Warga seolah melampiaskan kemarahan mengingat gelagat pelaku yang juga pernah terlibat kasus narkoba ini kerap meresahkan warga. Usai dihakimi, pelaku beserta barang bukti sudah diserahkan ke Polsek Pancurbatu.

“Pelaku sedang kita periksa atas dugaan pencurian hewan peliharaan,” ujar Kanit Reskrim Polsek Pancurbatu AKP Amir Sitepu. (ial/hm09)

Related Articles

Latest Articles