29.4 C
New York
Sunday, June 23, 2024

Bus Rombongan Siswa SMP Kecelakaan di Tol Jombang, 2 Orang Tewas

Surabaya, MISTAR.ID

Dua orang tewas dalam kecelakaan bus pariwisata yang membawa rombongan siswa SMP PGRI 1 Wonosari Malang di KM 695+400 jalur A Tol Jombang-Mojokerto, Selasa (21/5/24) malam.

Adapun korban tewas merupakan kernet bus dan seorang guru. Selain itu, dilaporkan sebanyak 15 orang penumpang bus mengalami luka-luka, 10 luka ringan dan 5 luka berat. Sisanya, sebanyak 33 penumpang lainnya selamat.

Kanit 3 PJR Polda Jatim, AKP Yudiono mengatakan, bus Pariwisata Bimario yang mengalami kecelakaan menggunakan nomor polisi W 7422 UP. “Kejadian ini yang meninggal 1 kernet sama 1 gurunya, untuk sopir bus luka ringan,” ujarnya, Rabu (22/5/24) pagi.

Yudiono mengatakan, kejadian bermula saat kendaraan bus pariwisata Bimorio membawa siswa SMP PGRI 1 Wonosari Malang yang dikemudikan Yanto (36) warga Dusun Bendorejo, Desa Gembongan, Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar berjalan dari Jogyakarta menuju Malang.

“Saat berada di kilometer 695+400 tol Jombang, pengemudi diduga mengantuk sehingga tidak bisa menguasai kemudi,” ungkapnya.

Baca Juga : Kecelakaan Bus Rombongan Pelajar, Sopir Terancam 12 Penjara

Kendaraan oleng ke kiri dan menabrak kendaraan Mitsubishi truk Nopol N-9674-UH bermuatan gerabah yang dikemudikan oleh Arif Yulianto (37) warga Lawang Kabupaten Malang yang melaju di lajur kiri.

“Posisi terakhir kendaraan bus menempel di bak truk di lajur kiri menghadap ke timur. Selain 2 orang meninggal, ada 15 penumpang luka, serta 33 orang selamat,” katanya.

Yudiono menyebut kernet bus yang meninggal bernama Edy Sulistiyono, warga Desa Bangle Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar. Sementara satu guru pendamping yang juga tewas bernama Edy Crisna Handaka warga Desa Ngebruk, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang. (mtr/hm24

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles