21.1 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Bongkar Toko Aksesoris Ponsel, Pria Berambut Gondrong Diringkus Personil Polsek Siantar Barat

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Bagus Winarto (34) warga Jalan Melati, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematangsiantar diringkus personil Satreskrim Polsek Siantar Barat setelah melakukan pencurian di kios aksesoris Ponsel.

Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar AKP Rusdi Ahya dikonfirmasi, Sabtu (9/3/21) sekira pukul 09.30 WIB mengatakan, pelaku Bagus Winarto diamankan, Jumat (2/3/21) di Jalan SM Raja Pematangsiantar setelah dilakukan penyelidikan.

“Pelaku melakukan pencurian di Toko Aksesoris Ponsel Jalan Melati Kelurahan Simarito milik Budi Setia Darma (41) warga Jalan SM Raja. Dari kasus pencurian ini dua orang saksi telah diperiksa,” ujar Kasubbag Humas AKP Rusdi Ahya.

Baca Juga:Pencuri Hp Milik Guru Ditangkap di Jalan Jamin Ginting Medan

Untuk kronologis kejadian, kata AKP Rusdi, Rabu (31/3/21) karyawan korban bernama Zania Kumala Sari datang untuk bekerja menjaga kios ponsel. Setelah pintu kios ponsel dibuka, barang-barang yang sebelumnya ada di dalam toko ternyata sudah hilang.

“Setelah melihat barang-barang sudah hilang, karyawan langsung menghubungi pemilik toko dan menyampaikan bahwa toko mereka telah dimasuki maling,” ujarnya.
Mendengar informasi tersebut, pemilik toko langsung menuju toko ponsel yang berada di Jalan Melati. “Korban langsung membuat aduan ke Polsek Siantar Barat dan
dilakukan penyelidikan dan penyidikan oleh Polsek Siantar Barat hingga pelaku dapat diamankan,” ucapnya seraya mengatakan bahwa korban mengalami kerugian sebesar Rp8 juta.

Tertangkapnya pelaku, kata AKP Rusdi, dipancing oleh petugas yang menyaru sebagai pembeli barang. “Jadi pelaku ini mau menjual barang hasil curiannya dan petugas yang sebelumnya melakukan penyelidikan menyamar sebagai pembeli barang yang dicuri oleh pelaku,” pungkasnya. (hamzah/hm12)

Related Articles

Latest Articles