20.5 C
New York
Friday, May 10, 2024

Bocah Ditemukan Meninggal Dunia di Saluran Irigasi Gabe Las Dairi

Sidikalang, MISTAR.ID

Seorang Bocah berusia 3,6 tahun insial (IMAFH) ditemukan meninggal dunia di saluran irigasi Gabe Las Dusun Kaban Tengah Desa Kentara Kecamatan Lae Parira Kabupaten Dairi Sumut, Senin(19/12/22)

Mayat IMAFH ditemukan oleh tim pencari unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Lae Parira melibatkan Polsek Parongil, Koramil 03/Parongil dan perangkat Desa .

Penemuan mayat bocah 3,6 tahun itu dibenarkan Camat Lae Parira, Lamhot Silalahi kepada mistar.id lewat selulernya, Senin (19/12/22)

Baca juga:Hanyut Seminggu, Mayat Bocah SD Asal Siantar Ditemukan di Simalungun

“Sekitar pukul 12.00 WIB mayat bocah berusia 3,6 tahun itu ditemukan di saluran irigasi Gabe Las persis di Dusun Kaban Tengah Desa Kentara Kecamatan Lae Parira oleh tim yang sebelumnya dibentuk dua tim,” ujar Lamhot

Lalu menurutnya, mayat dievakuasi ke rumah duka di Dusun II Desa Sumbul Kecamatan Lae Parira. Korban ditemukan dengan jarak kurang lebih sekitar 2 KM dari tempat awal korban. Rumah tempat tinggal korban berdekatan dengan saluran irigasi Gabe Las dengan posisi dua sisi, yakni sisi tampak belakang dan tampak samping rumah korban dengan jarak kurang lebih 100 meter.

Sebelumya dikabarkan, pada hari Minggu tanggal 18 Desember 2023 pukul 10.48 diduga bocah tersebut keluar dari rumahnya namun selang setengah jam tidak pulang-pulang. Oleh neneknya Purbanin br Situngkir melakukaan pencarian dan memberitahukan sama warga sekitar.

Korban diduga pergi ke arah salurang iringasi. Oleh warga kemudian mematikan tali air Gabelas. lalu warga bersama Polri, Pemerintah Desa dan Kecamatan melakukan pencarian di sekitar aliran sungai dari hulu sampai hilir juga di lahan perkebunan warga. Namun belum ditemukan. Tepat pada hari Senin(19/12/22) korban bocah 3,6 tahun ditemukan dengan keadaan meninggal dunia .

Baca juga:Diduga Terseret Arus, Mayat Bocah Ditemukan Di Aliran Irigasi Tanah Jawa

Korban bocah 3,6 merupakan anak pasangan dari Muhammad Yunus Moko Ginta Harahap dan Maimanah Angkat, warga Dusun II Desa Sumbul Kecamatan Lae Parira Kabupaten Dairi Sumut. (manru/hm06)

 

 

Related Articles

Latest Articles