26.3 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

Besok, Mahasiswa USU Turun Aksi Soal Isu Kenaikan UKT

Medan, MISTAR.ID

Isu kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang belakangan ini mencuat mulai terasa di Sumatera Utara (Sumut). Elemen mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP Universitas Sumatera Utara (USU) dikabarkan akan melakukan aksi pada Rabu (8/5/24) besok.

Hal itu dibenarkan Ketua BEM FISIP USU, Ogra saat dikonfirmasi mistar.id terkait aksi yang akan dilakukan di depan gedung Rektorat USU besok hari.

“Iya benar besok akan ada aksi,” ujarnya, Selasa (7/5/24) malam.

Baca juga : USU Terapkan Kenaikan UKT dan IPI Tahun 2024, Segini Rinciannya!

Sejak isu kenaikan UKT di sejumlah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) mencuat akhir-akhir ini, aksi yang akan dilakukan BEM FISIP USU besok terbilang yang pertama di Sumatera Utara.

Ogra mengatakan aksi tersebut didasarkan dengan adanya dugaan kenaikan UKT yang telah berlangsung di USU dalam beberapa tahun belakangan.

Baca juga : Anggota Komisi E DPRD Sumut Minta PTN Tak Naikan UKT Sembarangan

“Kenaikan UKT memang di USU kali ini mengalami kenaikan, dan dalam kurun waktu 3 tahun ini adalah kenaikan yang kedua. tempo waktu yang singkat itu sedikit menjadi pertanyaan besar,” ujarnya.

Informasi yang diperoleh, aksi akan dilangsungkan mulai pukul 12.00 WIB besok. Hingga saat ini, Humas USU, Amalia Meutia belum merespon pertanyaan wartawan melalui pesan whatsapp terkait aksi besok. (iqbal/hm18)

Related Articles

Latest Articles