9.4 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Benni Tikam Teman hingga Tewas di Siantar karena Sakit Hati Taukenya Diejek

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Pelarian Benni Sitanggang (36) usai melakukan pembunuhan terhadap temannya Ricardo Sitohang (37) kandas setelah ia diringkus personel Jatanras Satreskrim Polres Pematang Siantar dari Kota Jambi pada Rabu (16/11/22) malam.

Benni ditangkap personel gabungan dari rumah keluarganya yang terletak di Jalan Adbul Muis, Jerambah Merah, Kelurahan Paal Merah, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi. “Usai menikam korban, pelaku kabur ke Jambi dan berhasil diamankan dari rumah bapa udanya (adik ayahnya), Jimmy Sitanggang,” ungkap Kepala Unit (Kanit) Jatanras Satreskrim Polres Pematang Siantar Ipda Moses Butarbutar, Senin (21/11/22).

Kabur ke Jambi, Benni mengaku menumpang kendaraan di jalan. Kini ia telah dibawa ke Polres Pematang Siantar untuk menanggung perbuatannya yang telah menghilangkan nyawa temannya sendiri. “Untuk motif, pelaku sakit hati kerena korban mengejek taukenya dengan kata “Naeng marende sirait sakkilik (mau bernyayi Sirait kutu anjing),” ujar Ipda Moses Butarbutar kembali.

Dalam kasus ini, Benni membunuh Ricardo Sitohang di lapo tuak pada Minggu (13/11/22) malam dengan tikaman sebanyak tiga kali pada bagian paha, dada kiri, hingga mata. Usai ditikam, korban pun tewas dan tak mampu lagi diselamatkan petugas medis RS Vita Insani Pematang Siantar.

Adapun hubungan keduanya semasa korban hidup, berdasarkan keterangan yang diperoleh polisi adalah sesama pekerja katering. Namun keduanya bekerja di tauke yang berbeda.(hamzah/hm15)

Related Articles

Latest Articles