30.2 C
New York
Wednesday, June 19, 2024

Bayi yang Ditemukan di Kebun Teh Sidamanik Meninggal

Simalungun, MISTAR.ID

Sebuah peristiwa mengharukan terjadi di Perkebunan Ingrup blok 63, Dusun Silikit Afd B Tobasari, Nagori Saitbuntu Saribu, Kecamatan Pamatang Sidamanik, Kabupaten Simalungun, saat bayi perempuan yang diperkirakan berusia hanya tiga jam ditemukan oleh warga setempat pada Senin (13/5/24) petang.

Bayi malang tersebut pertama kali ditemukan oleh Bernike Siburian (48), seorang warga yang saat itu tengah pulang dari ladang. Bernike mendengar tangisan bayi saat melintasi jalan semak di blok 63. Rasa penasarannya mendorongnya untuk menyisir area tersebut hingga akhirnya menemukan bayi itu terjatuh dari semak belukar, terluka parah karena duri tajam di sekitarnya.

Setelah memastikan bayi masih bernapas, Bernike segera melaporkan temuannya kepada kepala desa dan warga sekitar. Pihak desa bersama bidan setempat bergegas ke lokasi dan membawa bayi itu ke rumah bidan Desa Perangin Angin untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Baca juga: Bayi 6 Hari Dianiaya Ayahnya

Karena kondisi bayi yang memburuk dan kurangnya fasilitas medis, bayi tersebut kemudian diantar ke Rumah Sakit Umum Parapat menggunakan mobil pribadi. Sayangnya, meskipun upaya penyelamatan terus dilakukan, bayi tersebut dinyatakan meninggal dunia pukul 19.30 WIB di rumah sakit.

Kapolsek Sidamanik, AKP S. Tampubolon, mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan tempat kejadian perkara dan mengumpulkan keterangan dari saksi yang ada.

“Kami masih menyelidiki kejadian ini dan berusaha menemukan pihak yang bertanggung jawab atas pembuangan bayi malang tersebut,” ujar AKP Tampubolon.

Penyelidikan atas kasus ini terus berlanjut untuk mengungkap siapa pelaku yang tega membuang bayi tersebut. (Indra/hm20)

Related Articles

Latest Articles